Kemenag Benteng Bina Guru dan Kepala Madrasah Darul Qalam Terpadu

  Kemenag Benteng Bina Guru dan Kepala Madrasah Darul Qalam Terpadu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/01- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Pendis) Rizal, S. Pd. I, M. Pd, Senin 19 Januari 2015 pada pukul 10. 00 Wib mengadakan pembinaan kepada Guru dan Kepala Madrasah Darul Qalam Terpadu yang merupakan Madrasah yang didirikan oleh Yayasan Prasetya Mandiri.

Dalam pembinaan Madrsah yang terletak di Desa Lubuk Unen Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah, Kasi Pendis Rizal didampingi oleh Kordinator Pengawas Kemenag Benteng Dahler Rambe, M. Pd bersama pendiri yayasan Budiyansyah, M. Pd.

Pembinaan tersebut selain pembinaan terhadap para dewan Guru dan Kepala Madrasah juga pembinaan terhadap Staf Tata Usaha (TU) yang ada dimadrasah tersebut. Pembinaan tersebut dalam rangka meningkatkan efektifitas beserta kedisiplinan dalam menjalankan tugas sesuai dengan Tupoksinya masing-masing.

Seorang Guru atau tenaga pengajar mempunyai kewajiban dan amanah untuk memberikan ilmu yang dimiliki dalam mendidik para siswa, sehingga para siswa akan mempunyai ilmu pengetahuan yang nantinya akan menjadi senjata mereka menuju masa depan yang lebih baik.

Selain itu tugas sebagai Kepala Madrasah adalah memberikan perlindungan dan arahan kepada para Guru dan siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan kondusi. Adapun sebagai Sataf TU mempunyai kewajiban untukmenjalankan tugasny dalam mengurus manajemen Madrasah misalnya, mengatur tata persyuratan dan tanggung jawab lainya, jelas Rizal.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :