BAZNAS Kabupaten RL Tuan Rumah Rakorda Se-Provinsi Bengkulu

BAZNAS Kabupaten RL Tuan Rumah Rakorda Se-Provinsi Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/1- Baznas Rejang Lebong mejadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Baznas se Provinsi Bengkulu, pada hari jum`at tanggal 16 s.d 17 Januari 2015 bertempat di Balai Latihan Kesehatan Masyarakat BLKM di Kelurahan Cawang Baru Kec. Selupu Rejang. Rakorda Bazanas diikuti oleh Ketua Baznas, sekretaris Baznas , Ka. Kemenag, Kabang Kesra se Provinsi Bengkulu.

Rakorda yang dilaksanakan dua hari dengan agenda Pembukaan, laporan Baznas Kabupaten/Kota, Kepengurusan Baznas , Perda dan Perbub, kunjungan bedah rumah di Kel. Tempel Rejo Kec. Curup Selatan, shalat Dzuhur di Masjid Agung dan kunjungan peserta Rakor pada Baznas Kabupaten Rejang Lebong.

Rakorda dibuka oleh Gubernur yang diwakili oleh Ka. Biro Administrasi Kesra Drs. H.Cik Hasan Zen. Dalam sambutanya ia mengatakan bahwa zakat apabila dikelola dengan sebenarnya akan dapat mensejahterakan ummat. 

Sementara itu ktua BAZNAS Prov. Bengkulu dalam laporanya mengatakan bahwa Rakorda dilaksanakan untuk menyatukan persepsi terhadap pengelolaan zakat se – Provinsi Bengkulu karena masih ada Kabupaten yang belum ada laporan tentang aktivitas Baznas , ada yang sudah memungut tapi belum disalurkan . Harapan kita kedepan pengurus Baznas apabila ingin maju harus Amanah, professional, transparan dan akuntable sebagaimana tema di depan.

Akhirnya Rakorda ditutup di Kantor Baznas Kabupaten Rejang Lebong oleh Ketua Baznas Provinsi Drs.H.Alwi Hasbullah di lantai dua Kantor Baznas Rejang Lebong pada hari sabtu tanggal 17 Januari 2015 jam 13.30 Wib.

Penulis : Suryono/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter