Jamin Kesehatan Siswa MIN Pondok Kelapa Benteng Awasi Kantin Siswa

Jamin Kesehatan Siswa MIN Pondok Kelapa Benteng Awasi Kantin Siswa

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/1- Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kecamatan Pondok Kelapa Desa Pasar Pedati Kabupaten Bengkulu Tengah Izhar, S. Pd , Rabu 07 Januari 2015 pada pukul 08.30 Wib melihat dan mengawasi kantin sebagai tempat siswa Madrasah tersebut untuk membeli makanan dan jajanan.

Menurut Izhar, kantin-kantin di Madrasah ini merupakan tempat siswa-siswa kita untuk membeli makanan-makanan ketika waktu istirahat dalam jam pelajaran atau ketika siswa menikmati sarapan pagi ketika pagi-pagi siswa Madrasah tersebut belum sempat sarapan pagi dirumahnya masing-masing.

Menurut Izhar, kantin-kantin ini perlu dilakukan pengawasan terhadap makanan jajanan tersebut apakah benar-benar bersih dan higienis, apa lagi makanan yang sifatnya siap saji seperti Mi Instan apakah masih layak konsumsi atau tidak, selain itu juga makanan yang dimasak oleh pemilik kantin seperti lontong dan goreng-gorengan apakah higienis dan terjamin kebersihanya.

Selain itu juga, banyak sekali kita baca dimedia cetak dan elektronik banyak siswa-siswa sekolah yang mengalami keracunan makanan, maka dari itu makanan berupa jajanan perlu dilakukan pengawasan. 

Kepada pemilik kantin Izhar berpesan agar dapat menjaga dan memperhatikan tentang kebersihan dan higienisanya makanan dan jajanan yang mereka jual.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :