Kemenag Benteng Dampingi Gubernur Serahkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata

Kemenag Benteng Dampingi Gubernur Serahkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/1- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH. Jum’at 09 Januari 2015 pada pukul 09.00 Wib, mendampingi Gubernur Provinsi Bengkulu H. Junaidi Hamzah, S. Ag menyerahkan piagam dan piala penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Bengkulu.

Acara tersebut dilaksanakan di halaman Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 03 Desa Pondok Kelapa Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh SKPD Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala Dinas, Kapolsek, Camat, Kepala Sekolah, Kepala Madrasah se-Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam acara terbut berkesempatan hadir pula Kepala Kemenag Kabupaten Rejang Lebong M. Naseh, M. Ed yang mendampingi Bupati Rejang Lebong serta hadir pula Kepala Bidang (Kabid) Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Hamdani. 

Acara tersebut diawali dengan sambutan ketua penyelengara dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Provinsi Bengkulu serat diakhiri dengan do’a bersama yang lansung dipimpin oleh Kepala Kemenag Benteng. 

Acara penyerahan penghargaan tersebut merupakan penyerahan Penghargaan Sekolah Adiwiyata dengan pemberian piagam untuk tingkat SD, SMP dan SMA se Provinsi Bengkulu dan pila serta penyerahan secara simbolis beruap alat Biofori yang merupakan acara tambahan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkulu Tengah.

Tema yang diambil dalam acara tersebut dalah Peningkatan mutu pendidikan dengan pengembangan pendidikan berwawasan lingkungan hidup serta pemanfatan limbah dan barang bekas dari hasil pengolahan rumah tangga untuk dijadikan sebuah benda yang bernilai seni dan mempunyai nilai jual.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :