MAN Ipuh Adakan Berbagai Kegiatan Pasca Semester Ganjil

MAN Ipuh Adakan Berbagai Kegiatan Pasca Semester Ganjil

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/12- Setelah ujian semester ganjil Tahun Pelajaran 2014/ 2015 di MAN Ipuh berakhir, MAN Ipuh mengisi kegiatan classmetting dengan berbagai cabang lomba, mulai dari cabang olah raga seperti : futsal, volley ball putra dan putri, tarik tambang, tenis meja, lomba dalam bidang seni seperti : melukis grafiti ( Melukis Pelapis Tebing), nyanyi lagu mars madrasah, kemudian lomba KSM dan 7 K, tidak ketinggalan juga UKS MAN Ipuh mengadakan kegiatan pemeriksaan darah, pemeriksaan mata, sekaligus penyuluhan kesehatan baik untuk siswa maupun untuk guru dan staff Tata Usaha.

Kegiatan penyuluhan diawali dengan kata sambutan dari kepala MAN Ipuh sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas Ipuh yang telah berkesempatan hadir untuk mengisi kegiatan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan ini, karena manfaatnya besar sekali bagi keluarga besar MAN Ipuh.

Kegiatan penyuluhan kali ini lain dengan kegiatan sebelumnya yang hanya untuk siswa-siswi MAN Ipuh saja, tapi kegiatan sekarang juga penyuluhan kesehatan untuk dewan guru dan staff Tata Usaha. 

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan ini dibagi menjadi empat kelompok. Kelompok pertama diisi dengan kegiatan pemeriksaan golongan darah yang laksanakan diruang UKS yang di koordinir oleh ibu Delta M. A.Md Keb, dan Susilawati, A.Md Keb. Kemudian kelompok kedua dikoordinir oleh Aprizon, A.Md Ro dan Rico Armando, A.Md Ro yang melaksanakan kegiatan pemeriksaan mata bagi siswa-siswi MAN Ipuh, kemudian kelompok ketiga dikoordinir oleh Meriska Putrianti, A.Md Kep dan Rita Ujang yang mengisi kegiatan pengisian kuisioner kesehatan remaja dan kelompok yang terakhir dengan kegiatan penyuluhan kesehatan tentang kanker leher rahim dan kanker payudara dengan peserta khusus guru dan staff TU, kegiatan ini dikoordinir oleh ibu Aztika Riandini, A.Md Keb, Ratna Juita, A.Md Keb dan ibu Sri Haryani, A.Md Keb yang sekaligus ketua tim dari Puskesmas Ipuh 

Siswa –siswi MAN Ipuh sangat antusias mengikuti kegiatan ini dibuktikan dengan banyaknya siswa-siswi MAN Ipuh yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan penyuluhani ini akan memberikan tambahan ilmu dan wawasan bagi dewan guru dan staff TU dan memberikan manfaat bagi siswa-siswi MAN Ipuh untuk mengetahui secara dini tentang kesehatan mata mereka. Apalagi mata merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting pada diri kita.

Penulis : Pribonson/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :