MIN Pondok Kubang Adakan Gebyar Peringati HAB Kemenag

MIN Pondok Kubang Adakan Gebyar Peringati HAB Kemenag

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/12- Dalam memperingati Hari Amal Bakti Departemen Agama atau lebih dikenal dengan HAB Depag yang ke- 69, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH membuka secara resemi Gebyar Peringatan HAB Depag yang diadakan oleh Madrasah Ibtidaiyyah Negeri (MIN) Pondok Kubang Bengkulu Tengah Kamis 11 Desember 2014 pada pukul 08.00 Wib.

Pelaksanaan pembukaan Gebyar tersebut diadakan di halaman MIN Pondok Kubang Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah yang dihadiri oleh Camata Kecamatan Pondok Kubang Ayatul Muhtadin, Kepala Desa Pondok Kubang Asnul, Imam Masjid Desa Mustofa, Togoh Masyarakat, seluruh Kepala MDA, MI, se-kabupaten Bengkulu Tengah.

Kegiatan tersebut mengambil tema “ Melalui Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-69 Kita Tingkatkan Semangat Sportipitas dan Perkuat Silaturahmi Demi Tercapainya Generasi Insan Cendikia”, dengan tema tersebut dalam pelaksanaan Gebyar ini yang paling terpenting adalah untu mempererat jalinan silaturahmi antara Madrasah dan Masyarakat Sekitar, seluruh MAdrasah yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah, jelas Kepala Madrasah Pondok Kubang Emiyati, M. Pd dalam sambutanya.

Pada pelaksanaan gebyar tersebut akan diadakan beberapa macam cabang perlombaan antara lain Hifzil Qur’an 1 Juz, Dai Cilik, Pembacaan Puisi, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan bola kaki kesemuanya pada tingkat madrasah Ibtidaiyyah yang pesertanya dari MI baik Negeri maupun Suasta yang ada di seluruh Kabupaten Bengkulu Tengah. Sementara itu cabang yang paling menarik perhatiaan adalah pada lomba mewarnai tingkat RA, MDTA, TK dan PAUD yang pesertanya adalah se-Kabupaten Bengkulu Tengah, papar Ketua Panitia Nopem, S. Pd. I, M. Pd.I ketika sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kemenag Benteng juga menyampaikan sambutannya, dalam sambutan tersebut Kepala Kemenag Benteng mengucapkan terima kasih kepada MIN Pondok Kubang yang telah mengadakan acara tersebut, kepala Kemenag merespon Positip, harapannya acara seperti ini hendaknya diadakan setiap tahun bukan saja MIN Pondok Kubang yang mengadakan tetapi juga oleh MI baik Negeri maupun Suwasta yang lain yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah misalnya MIN Harapan Makmur, tutur Ajamalus.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :