Kemenag Benteng Iringi Kunjungan dan Pembinaan Menag RI

Kemenag Benteng Iringi Kunjungan dan Pembinaan Menag RI

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/12- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH. Rabu 10 Desember 2014 pada pukul 08.30 hingga pukul 13.00 Wib mengikuti dan iringi Kunjungan Kerja dan Pembinaan Menteri Agama Republik Indonesia Drs. H. Lukman Hakim Saifudin ke- Provinsi Bengkulu.

Dalam pelaksanaan kunjungan kerja Menag RI tersebut dalam rangka pembinaan kepada jajaran Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Suardi Abbas, SH. MH, didampingi Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamzah, Kapolda Bengkulu, Dandim, Korem, Rektor IAIN, Kepala STAIN Curup, Kepala Kemenag se-seprovinsi Bengkulu Kepala Madrasah dan Seluruh Kepala KUA.

Setelah dilaksanakan penyambutan dari Bandara Fatmawati Padang Kemiling Menag RI dan rombongan bertolak menuju Asrama Haji padang Kemiling dan melaksanakan Pembinaan kepada seluruh Jajaran Kementerian Agama se-provinsi Bengkulu.

Dalam pembinaan tersebut diawali dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, dalam sambutannya Ka. Kanwil Bengkulu mengatakan, dengan adanya kunjungan Menag RI ini diharapkan nanti dapat memprioritaskan pelengkapan sarana-prasarana Pendidikan Madrasah, perluasan dan penambahan bangunan pada Asarama Haji, pengangkatan Honorer Guru dan PAH menjadi PNS dan alih status Embarkasi Haji Antara menjadi Embarkasi penuh.

Sementara itu sambutan juga disampaikan oleh Gubernur Bengkulu Junaidi Hamzah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Bengkulu baik umum dan Madrasah Pemerintah Provinsi Bengkulu menyediakan 5 M, untuk beasiswa keluarnegeri bagi pelajar dan mahasiswa yang berprestasi. Adapun sambutan yang disampaikan oleh Menag RI terpokus pada alih status Embar kasi, menurut Menag RI, Alih status Embar Kasi Antara Provinsi Bengkulu menjadi Embarkasi penuh akan menjadi program prioritas.

Setelah melakukan kunjungan pada Asrama Haji Padang Kemiling, Menag RI bertolak menuju Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu untuk Makan siang dan Istirahat bersama setelah itu lebih kurang pukul 14.00 Wib rombongan mengunjungi IAIN Bengkulu setelah itu pada pukul 15.00 Wib Menag RI menuju Bandara Padang Kemiling untuk kembali Ke-Jakarta.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Umum
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter