Waiting List JCH Provinsi Bengkulu Capai 9 Tahun

Waiting List JCH Provinsi Bengkulu Capai 9 Tahun

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/12- Waiting list (Daftar tunggu-red) Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Bengkulu mencapai rata-rata 9 tahun lebih dengan jumlah pendaftar haji mencapai 15.199 orang. 

Hal itu dikatakan Kabid Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Drs.H.Zahdi Taher, M.HI saat ditemui di ruang Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT), Senin (8/12).

Berdasarkan data SISKOHAT Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang merupakan server database calon jamaah haji itu, jumlah pendaftar haji terus mengalami peningkatan dari hari kehari, bahkan dibeberapa kabupaten/kota waiting list sudah mencapai belasan tahun. 

Sebagai contoh di Kota Bengkulu jumlah pendatar haji yang masuk dalam waiting list sudah mencapai angka 5.013 orang atau perkiraan keberangkatan mencapai 16 tahun dengan jumlah kota haji yang hanya 305 orang. 

Kemudian Kabupaten Rejang Lebong dengan jumlah pendaftar mencapai 2.446 dengan estimasi daftar tunggu mencapai 11 tahun dan tidak jauh berbeda dengan Kabupaten Kepahiang dengan jumlah pendatar 1.213 orang dengan estimasi daftar tunggu mencapai 11 tahun. 

Sementara untuk estimasi daftar tunggu terpendek, menurut Zahdi adalah Kabupaten Kaur dimana berdasarkan data SISKOHAT daftar tunggu JCH Kaur hanya 4 tahun dan jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan Kabupaten lainnya. 

“Ya inilah kondisi kita, pendaftar terus mengalami peningkatan, dan mudah-mudahan pada tahun-tahun mendatang ada peningkatan kuota haji Provinsi Bengkulu sehingga dapat memperpendek lamanya daftar tunggu,” ujar Zahdi. 

Berikut Daftar Waiting list Jamaah Haji Provinsi Bengkulu untuk Kabupaten/Kota LIHAT DISINI

Bagikan :