Kepala MIN 02 Kepala Curup Gandeng Tokoh Masyarakat Majukan Madrasah

Kepala MIN 02 Kepala Curup Gandeng Tokoh Masyarakat Majukan Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/12- Kepala MIN 02 Kepala Curup Kabupaten Rejang Lebong (RL) Meminta Tokoh Masyarakat Lembak untuk menjadikan Madrasah lebih unggul dan dapat diunggulkan. 

Menurutnya Upaya memajukan madrasah membutuhkan kerja sama yang baik, antara madrasah dengan kementerian, internal madrasah dan masyarakat sekitar.

Dukungan masyarakat merupakan faktor dominandalam membangun persepsi positif masyarakat terhadap Madrasah, khususnya MIN 02 Kepala Curup, Kecamatan BinduriangKabupaten Rejang Lebong. Untuk mewujudkan hal tersebut, kepala MIN 02 Kepala Curup menjalinintraksi sosial dengan masyarakat sekitar. 

Diantaranya bersilaturahmi dengan ketua komite madrasah dan meminta dukungan tokoh Masyarakat Lembak, Abu Bakar,S.H. (Sekarang menjabat ketua DPRD Kab.Rejang Lebong).

Dalam moment tersebut, Abu Bakar, S.H. sangat mendukung keberadaan MIN 02 Kepala Curup, dan mengharapkan ada penambahan guru PNS dan ruang belajar yang layak, karena jumlah siswa baru yang semakin meningkat, yang menggambarkan meningkatnya kepercayaan Masyarakat.

Hal tersebut disampaikan, dalam acara syukuran keluarga, 07 Nopember 2014. Di tengah isu menurunnya moralitas, tingginya kriminalitasdi daerah ini, Madrasah dapat dijadikan pilihan bagi masyarakat, menitipkananak-anak mereka untuk dididik dan dibekali ilmu pengetahuan umum dan islam.  

Sebab menurutnya, tingginya tingkat kenakalan remaja bukan semata- mata faktor ekonomi. Kurangnya pengetahuan agama, merebaknya pemakai narkoba dianggap pemicu utama, Peran Madrasah, khususnya MIN 02 Kepala Curup akan semakin terasa jika senantiasa mendapat dukungan dari pihak terkait dan masyarakat, dalam dalam upaya mencapaigenerasi yang berakhlak mulia, berkompetensi, berprestasi dan islami.

Penulis : Yuhmir/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :