Ujian Semester Genap di MTs Baitul Makmur Dilaksanakan Dua Shift

  Ujian Semester Genap di MTs Baitul Makmur Dilaksanakan Dua Shift

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/12- Baitul Makmur Curup telah memulai ujian semester gazal yang pertama yang diikuti oleh seluruh santri yang belajar di MTs. Baitul Makmur Curup. Pada semester ini masih seperti semeter yang telah lalu , panitia membagi pelaksanaan ujian menjadi dua shift. Hal ini terjadi karena keterbatasan ruang belajar yang dimliki madrasah.

Pada tahun ini ujian di bagi kedalam 18 rombel, 8 rombel masuk shift pertama pukul 07.15 sampai dengan 09.15 dan 10 rombel masuk shift kedua pada pukul 09.30 sampai dengan pukul 11.30.bertambah santri maka bertambah pula rombel panya pada semester ini kita meminjam masjid agung baitul makmur curup lantai satu unutk menempatkan 2 rombel disana yang kebetulan terletak satu komplek dengan madrasah.

Tercatat pada hari ini 1 desember 2014 jumlah santri MTs. Baitul Makmur Curup berjumlah 461 orang santri. Pada pelaksanaan ujian hari pertama ini masi ada beberapa santri yang masih belum mendapatkan nomor ujian, hal ini dikarekanakan pada hari pemabgian nomor ujian santri bersangkuutan tidak masuk sekolah dikarenakan sakit.

“Saya minta kepada para pengawas untuk benar benar menjalankan tugasnya sebagai pengawas yang mengawasi indikasi kecurangan yang akan dilakukan beberapa anak, mereka adalah investasi masa depan bangsa” papar H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd pada saat memberi arahan kepada panitia dan pengawas Ujian Semester.

Ujian semester Gasal yang diketuai oleh H. Rahma Devi, S.Pd membawa selogan “Bahaya Laten Nyontek”. Menanamkan jiwa kejujuran kepada anak memang harus ditanamakan bahakan harus dipakasakan karena ini adalah modal utama yang nantinaya akan menjadi sumber kekuatan bagi seluruh generasi dimasa yang akan datang.

“Kita telah memakan apa yang telah ditanamakan orang-orang sebelum kita, maka kita hari ini harus menanam untuk mengganti apa yang telah kita makan dan mempersiapakan makanan untuk orang orang setelah kita nantinya” jelas H. Rahma Devi, S,Pd di ruang panitia pelaksana ujian semester gasal MTs. Baitul Makmur Curup.

Penulis : Humas MTs/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :