Tingkatkan Pelayanan Haji Kemenag Benteng Evaluasi Hasil Haji 2014

Tingkatkan Pelayanan Haji Kemenag Benteng Evaluasi Hasil Haji 2014

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/11- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, didampingi Kasi Haji Nurlaila, MIS, S. Hi. Selasa 25 November 2014 pada pukul 10.00 Wib bertempat di Aula Kantor Kemenag Benteng Desa Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi mengadakan Evaluasi hasil Penyelenggarakan pemberangkatan dan pemulangan Jamaah Haji tahun 2014.

Hadir dalam acara Evaluasi tersebut antara lain Kepala Bidang Haji dan Umrah Kanwil Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher, M. Hi, Kasi Akomodasi dan Perlengkapan Haji Drs. H. Haskil, M. Pd, Kasi Sistem Informasi Haji Ramadhan, Pungsional Pengelola Siskohat H. Allazi, SE, Kepala Duk Capil Kabupaten Bengkulu Tengah H. Ahmadi Hamzah, Kabit Keagamaan Kesra Benteng, Camat, Kepala Desa dan perwakilan masyarakat Benteng.

Dari hasil Evaluasi tersebut menghasilkan beberapa hal antara lain dalam pelaksanaan pendaftaran haji memang mengalami sedikit masalah yaitu system aplikasi pendaftaran online jamaah haji yang terhambat akibat system jaringan yang kurang baik dan kedepan akan diatasi, mengatasi permasalahan adanya pendaftaran Calon Jamaah Haji yang dinyatakan Eksodus, sehingga diperlukanya pengawasan yang lebih baik.

Untuk mengatasi timbulnya pendaftaran jamah Haji eksodus maka diperlukan kerjasama dengan pemerintah daerah salah satunya adalah kerjasama dengan Duk Capil Kabupaten Bengkulu Tengah tentang pembuatan Kartu Keluarga dan KTP, jelas Ajamalus. Sementara itu menurut Kepala Dukcapil Benteng Ahmadi untuk memecahkan permasalahan tersebut penting juga adanya pengawasan dari Kecamatan dan Desa dalam hal ini Camat dan Kepala Desa, apa bila system tersebut berjalan dengan baik, maka kasusu eksodus akan kecil terjadi.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :