Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Seluma Periksa Laporan Keuangan Madrasah Negeri

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Seluma Periksa Laporan Keuangan Madrasah Negeri

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/11- Bertempat di Gedung Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, Selasa (18/11), Kasi Pendidikan Madrasah beserta Tim periksa Laporan Keuangan pada Madrasah Negeri yang berada di Kabupaten Seluma.

Dalam penjelasan Kepala Kemenag Kabupaten Seluma H. Sipuan, S.Ag.MM yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah Sapruni, S.Pd.M.Pd, Sehubungan akan segera berakhirnya tahun anggaran 2014, saya dan Tim melakukan Pemeriksaan Keuangan Sekolah yang Negeri.

Masih dalam penjelasan Sapruni, untuk pemeriksaan laporan Keuangan ini dari Tanggal 12 Nopember s/d 26 Nopemeber 2014, semua yang sekolah Negeri baik MIN atau MTSN kita semua periksa,agar supaya menjadikan contoh bagi sekolah – sekolah lain yang berada di provinsi Bengkulu ini.

Sementara itu disaat kami temui diruang kerjanya Kepala Kemenag Kab. Seluma menjelaskan setiap kali ada pemeriksaan atau kunjungan kami kesekolah - sekolah selalu saya ingatkan masalah laporan keuangan dan sebagainya, sehingga kalau ada Tim baik dari Kemenag atau BPKP semua Laporan wajib dipersiapkan dan dipertanggung jawabkan sesuai dengan kegunaan yang telah ditentukan. 

Dalam kesempatan ini juga Sapruni menyampaikan bahwah Tim dari Kemenag Seluma ini tetrdiri dari: Kepala Kemenag, Ka. Subbag TU, Pejabat Pembuat Kometmen ( PPK ),Kasi Pendidikan dan Pelaksana Keuangan.

Sipuan mengharapkan setelah pemeriksaan laporan keuangan ini, semua sekolah yang mempunyai DIPA baik MIN atau MTSN dimasa – masa yang akan datang tidak ditemukan laporan yang belum lengkap dan juga saya tekankan kepada semua Kepala Sekolah bahwa laporan keuangan ini wajib diselesaikan dengan sebaik baiknya demikian sipuan.  

Penulis : Mahbain, S.IP/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :