Kemenag Benteng Adakan Sosialisasi Operator EMIS Madrasah

Kemenag Benteng Adakan Sosialisasi Operator EMIS Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/11- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH melalui Kepala Seksi (KASI) Pendidikan Agama Islam dan Madrasah (Kasi Pendis) Rizal, S. Pd. I, M. Pd pada Hari Jum’at 14 November 2014 pada pukul 09.00 Wib bertempat di Ruang Rapat Kantor Kemenag Benteng Desa Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Benteng melaksanakan Sosialisasi Oprator Emis Madrasah.

Dalam acara Sosialisasi Oprator Emis tersebut dihadiri oleh seluruh Oprator Emis Madrasah baik Negeri maupun Suasta se-Kabupaten Bengkulu Tengah, sosialisasi Oprator Emis tersebut dipimpin oleh Oprator Emis Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah Frego Eri Sandi, S. T. Hi dengan seluruh peserta berjumlah 35 orang.

Oprator Emis adalah Oprator sebuah aplikasi yang diberi nama EMIS (Education Management Information System). Adalah berupa media dari satu pintu untuk keseluruhan data lembaga di sekolah Madrasah dari tingkat MI, MT dan MA baik negeri maupun suasta, juga berupa data Guru (Personal), dan data Siswa di seluruh Madrasah di Indonesia, jelas Frego.

Oprator EMIS ini seharusnya sudah menggunakan Deskatop Of Line atau Aplikasi yang berbasis Online untuk smentara di Kabupaten Bengkulu Tengah masih dikerjakan secara Ofline atau Manual saja untuk mengimput seluruh data sekolah tersebut, hal ini disebabkan oleh Jaringan Internet yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah belum memadai, apalagi diwilayah kecamatan yang berada di daerah pedalaman, jangankan Jaringan Internet, rata-rata jaringan Telefon saja belum memadai, tambah Yego.

Dengan diadakannya sosialisasi ini dengan harapan kepada seluruh Oprator Emis pada setiap Madrasah di Kabupaten Bengkulu Tengah, lebih memahami dan lebih propesional dalam menggunakan Apliasi EMIS tersebut sehingga data-data pada masing-masing sekolah bisa lebih akurat lagi.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :