MIN Pondok Kelapa Benteng Biasakan Anak Kunjungi Perpustakaan Sekolah

MIN Pondok Kelapa Benteng Biasakan Anak Kunjungi Perpustakaan Sekolah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/11- Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pondok Kelapa Izhar, S. Pd Desa Pondok Kelapa Kecataman Pondok Kelapa Selasa 11 November 2014 pada pukul 09.45 Wib mengatakan bahwa ketika waktu atau jam Istirahat Kepala Sekolah bersama dewan Guru membiasakan anak-anak untuk meramaikan Perpustakaan Sekolah.

Untuk mendidik siswa-siswi menjadi siswa yang berprestasi bukanlah perkara mudah perlu adanya perjuangan yang berat baik para orang tua maupun para Guru sebagai tenaga pendidik di sekolah, apalagi pola tingkah laku dan pola piker yang berbeda satu samalainy. Ada seorang siswa yang kreatif, adayang kategori pintar ada pula yang pola kecerdasan anak yang sedang-sedang saja dan itu merupakan tantangan dari para guru untuk mendidik mereka.

Dalam mendidik anak bukan saja diberikan ilmu-ilmu agam dan budipekerti yang luhur saja, tetapi untuk menambah ilmu pengetahuan dan pola perkembangan anak diberikan juga ilmu pengetahuan-pengetahuan umum dan ilmu-ilmu eksart, tentunya anak-anak tidak menadapat secara penuh ketika pada jam-jam mata pelajaran dikelas saja, tetapi untuk mendapatkan hal itu perlu kreatifitas dan kemauan sertas semangat anak untuk belajar.

Salah satunya jalan untuk menambah ilmu pengetahuan dan menambah kreatifitas anak dengan cara banyak menbaca buku-buku ilmu pengetahuan lainya, misalnya tentang peradaban dan perkembangan Agama Islam diberbagai negara masa lampau, tentunya untuk mengetahui hal tersebut anak-anak dapat membaca buku-buku sejara tentang perkembangan Agama Islam yang ada diperpustakaan sekolah. “Kami selaku Kepala Sekolah dan para Dewan Guru berupaya untuk membiasakan anak untuk aktif mengunjungi perpustakaan dan membaca buku-buku yang ada”, Jelas Izhar.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :