Kemenag Rejang Lebong Dukung Program Pokdar Kamtibmas

Kemenag Rejang Lebong Dukung Program Pokdar Kamtibmas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 31/10- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs.H.M.Ch.Naseh,M.Ed sangat mendukung program Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) agar masuk sebagai salah satu kegiatan ektra kulikuler di setiap sekolah dan madrasah. Hal ini disampaikan pada saat mengikuti acara rapat koordinasi pembentukan pokdar kamtibmas tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Rejang Lebong di aula Mapolres Rejang Lepong pada Rabu (30/10).

Naseh menjelaskan gagasan ini muncul dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Bimas) Polres Rejang Lebong dalam upaya menanamkan kesadaran keamanan dan ketertiban di sekolah. Dunia pendidikan yang merupakan pembentukan mental dan karakter seseorang supaya mampu menciptakan keamanan dan ketertiban bagi lingkungan dan mayarakat. Begitu juga terhadap masyarakat harus menciptakan keamana dalam keluarga dan masyarakat. 

“Saya sangat mendukung program ini dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban baik di lingkungan sekolah dan madrasah maupun masyarakat” jelasnya dalam kata sambutan.

Ia juga mengharapkan supaya setiap kepala sekolah dan madrasah melakukan pembinaan terhadap siswa supaya tidak melakukan tindakan kriminalitas dan hal-hal yang melanggar peraturan dan tata tertib yang sudah ditentukan.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Edi Suroso,SH melalui Kasat Bimas AKP Nurda’I menerangkan supaya setiap SMA/SMK/MA untuk membentuk Pokdar Kamtibmas agar menjadi salah satu kegiatan ektra kulikuler. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan mengurangi tingkat kenakalan remaja.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Dinas Pendididkan Rejang Lebong Drs. Badaruddin menerangkan dihadapan kepala sekolah dan madrasah supaya para guru mensosialisasikan di sekolah dan madrasah masing-masing. Kegiatan Pokdar kamtibmas bisa dikoordini oleh OSIS sehingga bisa terlaksana dengan baik di bombing oleh dewan guru.

Acara tersebut terlaksana dengan baik dan dihadiri oleh semua kepala sekolah dan madrasah SMA/SMK/MA se-kabupaten Rejang Lebong.

Penulis : Suandi/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :