Perkenalkan Qiroat Sabah, Ka. KUA Selupu Rejang hadiri Musabaqoh.

Perkenalkan Qiroat Sabah, Ka. KUA Selupu Rejang hadiri Musabaqoh.

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/10- Sebagai upaya memberikan dukungan untuk penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) Cabang Qiroat Sab'ah, untuk itu Ka. KUA Selupu Rejang Mintarno, SHI, MHI. Malam Rabu, 28/10/2012 menghadiri dan memberikan Support kepada peserta MTQ Qiroat Sab'ah dari Selupu Rejang.

Dihadapan Kepala Kantor Kemenag Kab. Rejang Lebong, Drs. H. M. Ch. Naseh, M. Ed. dan wabup Rejang Lebong, H. Safewi, S.Pd. MM. dan kepala Dinas Instansi serta peserta dan official, salah seorang majelis hakim ( Hernedi Ma'ruf, S.Iq, M.S.I ) memperkenalkan dan mensosialisasikan cabang Qiroat Sab'ah.

"Qiroat Sab'ah bukanlah cabang baru dalam MTQ, akan tetapi sudah dilombakan di Indonesia sejak tahun 2003 akan tetapi baru di perlombakan untuk MTQ tingkat Kabupaten Rejang Lebong Pada tahun ini, dan Al-qur'an yang dipakai sama dengan Al-qur'an yang kita baca selama ini, hanya saja lanjahnya (dialeknya) disesuaikan dengan lanjah beberapa imam seperti Imam Nafi', imam Waras" urai Hernedi.

Ia menambahkan agar Masyarakat tidak langsung menyalahkan ketika ada Al-quran yang dibaca tidak seperti apa yang biasa dibaca. Seperti "Solati" dibaca "Solota", atau "Alaikum" dibaca " Alaikumu" dan lain sebagainya.

Ka. Kankemenag Kabupaten Rejang Lebong menyambut baik ditampilkannya cabang Qiroat Sab'ah, dan berharap dimasa mendatang akan banyak muncul Qori' dan qoriah baru, serta berharap kepada Ka. KUA se-kabupaten Rejang Lebong untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.

Penulis : Mintarno/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :