Dokter Cilik RA Perwanida Unjuk Keterampilan

Dokter Cilik RA Perwanida Unjuk Keterampilan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/10- Meskipun RA Perwanida merupakan pendidikan yang mengedepankan keagamaan, namun RA Perwanida juga mendidik dan melatih anak-anak dengan pendidikan dan pengetahuan umum lainya. Salah satunya adalah dengan membentuk dokter cilik RA Perawinda.

Dokter Cilik RA Perwanida ini merupakan kegiatan yang di ajarkan atas kerjasma sekolah dengan tim dokter Puskesmas Arga Makmur.

Di ungkapkan Surpiti, S. Pd AUD selaku kepala RA Perwanida bahwa dokter cilik ini merupakan calon-calon dokter yang mendapat bimbingan dan arahan secara langsung oleh tim dokter dari Puskesmas Arga Makmur.

Suripti juga menjelaskan bahwa dokter-dokter cilik ini nantinya akan mendapatkan pendidikan tambahan di samping pelajaran utama, karena tim dokter cilik ini merupakan salah bentuk dari kegiatan ekstra kurikuler di RA ini.

Lebih lanjut, suripti menjelaskan, dokter-dokter cilik ini akan dilatih secara langsung oleh tim dokter puskesmas Arga Makmur untuk dapat tanggap dan siaga dalam menangani pasien, serta mengenalkan kepada dokter-dokter cilik berbagai macam tumbuhan yang bisa di manfaatkan sebagai obat.

Dalam praketknya dokter cilik RA Perwanida ini sama halnya dengan tim UKS yang terdapat di sekolah-sekolah umum lainya.

Penulis : Humas BU/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :