Peringatan sumpah Pemuda, Bupati dan Kemenag Benteng Upacara Bersama

Peringatan sumpah Pemuda, Bupati dan Kemenag Benteng Upacara Bersama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 29/10- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH. bersama Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah H. Ferry Ramli, SH. MH bersama jajaranya pada Selasa 28 Oktober 2014 lebih kurang pukul 09.00 Wib. Mengadakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Bersama.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah. Upacara tersebut dihadiri oleh Kepala Kemenag Benteng beserta staf dan jajarnya, Bupati Benteng beserta jajaranya, Sekretaris Daerah Benteng, Kepala Kantor, Kepala Badan, Camat, Kapolsek, Dandramil, Danlanal, PNS, Guru, Pelajar dan Mahasiswa se-Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur upacara Bapak Bupati Bengkulu Tengah H. Ferry Ramli, SH. MH dengan komandan upacara dari tokoh kepemudaan Kabupaten Bengkulu Tengah. Dalam upacara tersebut ketika pembacaan ikrar dan janji Pemuda se-Indonesia ditampilkan para siswa-siswi mengunakan pakayan adat nusantara.

“Peringatan sumpah pemudah adalah, ikrar atau Sumpah yang dicetuskan oelah para Pemuda yang dicetuskan tanggal 28 Oktober 1928. Menurut Sejarah menunjukkan bahwa perjuangan bangsa Indonesia dengan keberanian melahirkan persatuan dan kesatuan bangsa yang saat sekarang ini perlu dipupuk,” jelas Ajamalus disela-sela acara. 

Persatuan dan Kesatuan Sumpah Pemuda dapat memberikan ide/gagasan atau membimbing generasi yang akan datang untuk tetap tegaknya negara kesatuan RI. Nilai-nilai Sumpah Pemuda perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan memahami dan menyadari kemajemukan (keanekaragaman) masyarakat Indonesia, misalnya tidak boleh membeda-bedakan teman berdasarkan suku bangsa, Agama dan menggunakan bahasa Indonesia dalam pergaulan sehari-hari dengan baik dan benar, tambah Ajamalus.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :