MAN Seluma Meriahkan Hari Olah Raga Nasional di Kabupaten Seluma

MAN Seluma Meriahkan Hari Olah Raga Nasional di Kabupaten Seluma

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/10- Sebagai salah satu lembaga pendidikan di Kabupaten Seluma, Madrasah Aliyah Negeri Seluma saat ini semakin menunjukkan eksistensinya di lingkungan masyarakat khususnya di kabupaten Seluma. Hal ini dibuktikan dengan peran sertanya dalam setiap kegiatan di tingkat SMA/MA/SMK se Kabupaten Seluma. Kegiatan yang baru baru ini diikuti bahkan saat ini sedang berlangsung adalah keikutsertaannya tim sepak bola dan tim bola voly dalam rangka hari Olah Raga Nasional (Haornas) di Kabupaten Seluma.

Dalam kegiatan yang di jadwalkan berlangsung di lapangan sepak bola Rimbo Kedui Kec. Seluma Selatan mulai tanggal 15 s/d 22 Oktober 2014 ini, dibuka lansung oleh Bupati Seluma H. Bundra Jaya yang diwakili oleh Asisten I Pemda Kab. Seluma. MAN Seluma mengirimkan satu tim kesebelasan sepak bola, dan tim bola voly putra-putri yang masing-masing satu tim. Sebelum bertanding semua tim telah dilatih secara intens dibawah koordinator Bapak Wiwin Juliansyah sebagai guru olah raga sekaligus pembina keolahragaan. Latihan sebelum bertanding sangatlah diperlukan guna mempersiapkan soliditas dan mentalitas para pemain, yang nantinya diharapkan dapat bermain secara maksimal.

Melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat memberikan nilai positif, diantaranya adalah dapat meberikan motivasi kepada siswa-siswi untuk menjadi generasi yang sehat dan gemar berolah raga, dan sebagai sarana pelatihan mental serta ajang pencarian bibit-bibit pemain yang berkualitas untuk persiapan mengikuti pertandingan di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Secara khusus sebelum pertandingan perdana dimulai. Kepala MAN Seluma Nodi Herwansyah, M.Pd.I berpesan kepada seluruh pemain agar selalu menjaga sportifitas dan etika dalam setiap pertandingan, menang atau kalah itu hal biasa, yang penting usaha maksimal, demikian ungkapnya.

Penulis : Mahbain,S.IP/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :