PLPG Tahap V Sumatra Barat Kemenag Benteng Kirim 7 Guru Madrasah

PLPG Tahap V Sumatra Barat Kemenag Benteng Kirim 7 Guru Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/10- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH. Selasa 21 Oktober 2014 lebih kurang pukul 09.00 Wib bertempat di ruang kerja-nya Kantor Kemenag Benteng Desa Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Benteng.

Ketika dikordinasikan, Kepala Kemang akan Mengirim 7 Orang Guru Madrasah yang ada dikabupaten Benteng untuk mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) yang diadakan oleh Kementerian Agama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) “Imam Bonjol” Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Padang Sumatra Barat.

Adapun pelaksanaan PLPG tersebut akan dilaksanakan pada tahap pertama tanggal 16 hingga tanggal 25 Oktober 2014 mendatang yang bertempat Hotel Rasaky, Jalan Bypass No. 333 Air Pacah atau dekat Stasiun TVRI Sumatra Barat dengan pelaksanaan Check In Pada Kamis 16 Oktober 2014 Pukul 13.00 Wib.

Adapun persyaratan dan dokumen yang harus dibawa oleh peserta antara lain, Surat Tugas dari atasan, Foto Copy KTP 2 (Dua) Lembar, Foto Copy NPWP 2 (Dua) Lembar, Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter Rumah Sakit, bagi guru yang mengikuti menyiapkan dan membawa RPP, Buku Guru dan Buku Siswa yang ditetapkan sebagai dokumen kurikulum 2013, peserta membawa Laptop dan lain sebagainya.

Adapun Guru-guru dari Kabupaten Bengkulu Tengah yang diutus antara lain, Rahman MIN Talang Empat, Erni Juwita Mas Nurul Huda, Hadian Tori MIN Layang Lekat, Fatimah, S. Pd. I MIN Pondok Kelapa, Zaidi MIN Pondok Kubang, Mundarwan MTSS Panca Mukti dan Muslimin MIS Nurul Huda.

“Dengan adanya PLPG ini natinya kepada Guru Madrasah yang dikirim mudah-mudahan dapat menambah ilmu pengetahuan dalam mendidik siswa disekolah-nya masing-masing dan dapat menerapkan Ilmu yang di dapat ketika mengikuti pelatihan nanti dalam proses belajar disekolah tempat tugas dan dapat berbagi ilmu tersebut kepada guru-guru yang lain yang tidak mengikuti pelatihan tersebut”, harap Ajamalus. 

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :