Ka.Kemenag Benteng Cek Lokasi Pendataran Tanah

Ka.Kemenag Benteng Cek Lokasi Pendataran Tanah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/10- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH didampingi Kasi Pendidikan Islam (Kasi Pedis) Rizal, S. Pd. I, M. Pd. Pada hari Rabu 8 Oktober 2014 lebih kurang pukul 08.00 Wib, melakukan pengecekan proses pendataran dan perbaikan lahan.

Pendataran dan perbaikan tanah tersebut berlokasi di Belakang Kantor Kemenag Komplek Perkantoran Desa Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah, yang juga merupakan pekarangan lahan Kantor Sekretariat Bersama FKUB dan Aula Kemenag yang sekarang dalam proses Finising, sekarang lahan tersebut dalam proses penggusuran dengan menggunakan alat berat.

Menggigat gundukan tanah dan Abrasi atau longsor akibat kikisan air hujan, maka perlu dilakukan pendataran pada lokasi tersebut, untuk saat sekarang ini cuaca masi dalam kondisi musim kemarau, maka lokasi tersebut masih bisa dilalui oleh kendaraan, namun ketika datang musim hujan maka lahan tersebut tidak dapat dilewati kendaraan.

“Mudah-mudahan dengan pendataran tanah ini nantinya dapat mengurangi abrasi atau longsor ketika musim hujan nanti, dan dengan pendataran ini juga dapat merapikan gundukan-gundukan tanah yang tidak enak dilihat dan sekarang sudah enak dilihat dan sudah rapi”, jelas Ajamalus. 

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :