Ka.Kemenag Benteng Dukung Program KB-Kesehatan Manunggal TNI

Ka.Kemenag Benteng Dukung Program KB-Kesehatan Manunggal TNI

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/10- Program Keluarga Berencara (KIB) merupakan program pemerintah yang harus disukseskan secara bersama oleh semua dinas instansi dan semua elemen dan komponen masyarakat, karena program Keluarga Berencana sangat menentukan laju pertumbuhan pendudukan dan akan menentukan beban pemerintah dalam mewujudkan kesejahteran dan kemakmuran rakyat.

Oleh karena itu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah salah satu leding sektor dari program Keluarga Berencana ini sangat mendukung kegiatan KB-Kesehatan manunggal TNI yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 30 September 2014 yang bertempat di Desa Arga II Kecamatan marigi Sakti yang secara resmi dicanangkan oleh Bupati Bengkulu Tengah H. Ferry Ramli, SH.MH.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. H. Ajamalus, MH disaat mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan dan donor darah yang dilakukan oleh tim medis program KB-Kesehatan mendampingi Bapak Bupati Bengkulu Tengah dan para pejabat lainnya saat meninjau pelayanan kesehatan gratis dilokasi tersebut.

Ditambahkan H. Ajamalus, Kantor Kementerian Agama memiliki program yang sama dengan pemerintah daerah dalam pengendalian penduduk melalui program Keluarga Sakinah dengan memberdayakan Kepala KUA Kecamatan dan bekerja sama dengan penyuluh KB yang ada di desa dan kecamatan diwilayahnya. 

Mari kita bersinergi dalam m elaksanakan program dan kegiatan pengendalian penduduk ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, saya yakin dengan program kerja sama kita akan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentin gnya pengendalian pendudukan untuk mewujudkan kesejahtaraan masyarakat melalui Keluarga kecil Sejahtera dengan pengaturan dan perencanaan cukup anak dua saja ulasnya dengan semangat. 

Penulis : Guntur/ C **
Editor : Jaja **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :