MIN Talang Empat Benteng Siap Mencetak Generasi Islami

MIN Talang Empat Benteng Siap Mencetak Generasi Islami

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/10- Salah satu lembaga pendidikan formal yang ada dibawah binaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah adalah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Talang Empat yang terletak di desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah.

Madrasah Intidaiyah Negeri Talang Empat ini sekarang dipimpin oleh Rahman Umar, S.Ag, M.Pd.I, seorang Qari yang pernah meraih juara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional dan banyak memiliki pengalaman mengajar, baik ditingkat Ibtidaiyah, MTs maupun pengalaman mengajarnya di Madrasah Aliyah.

Salah satu program kerja yang dibuat dan dirancang bersama-sama dengan dewan guru lainnya adalah bagiamana mencetak alumni MIN Talang Empat ini menjadi generasi yang berkualitas dari segi penguasaan ilmu pengetahuan dan tehnologi dan memiliki akhlakul karimah dengan komitmen pengamalan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, di MIN Talang Empat ini dibauat salah satu kegiatan eksrakurikuler yang khusus menangani tentang ketrampilan dibidang agama, antara lain belajar mebaca Al Qur’an, belajar seni baca Al Qur’a, praktek shalat, azan, hafal do’a-do’a pendek juga hafalan ayat-ayat pendek agar mereka betul-betul menguasai dibidang ilmu agama tetapi juga mampu mengamalkannya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. H. Ajamalus, MH sangat merespon kereatifitas Kepala MIN Talang Empat beserta dewan guru di madrasah ini. Oleh karena itu untuk menunjang keberhasilan kegiatan eksrakurikuler, maka Kepala Kemenag Benteng mewajibkan kepada semua Madrasah Ibtidaiyah untuk mendirikan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) sebagai wadah khusus dalam pembelajaran ketrampilan anak dalam menguasai ilmu agama.

Penulis : Lilisari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :