Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Tinjau Proses Pembangunan MAN IC

Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Tinjau Proses Pembangunan MAN IC

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/9- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas,SH,MH meninjau langsung proses pembangunan gedung Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) di Kabupaten Bengkulu Tengah, Minggu (21/9).

Sebelum meninjau pembangunan MAN IC, Ka.Kanwil yang didampingi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs.H.Ajamalus,MH dan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs.Hamdani,M.Pd. juga meninjau proses pembangunan sekretariat bersama FKUB Kabupaten Benteng dan Aula Kantor Kemenag Benteng. 

Lokasi MAN IC Kabupaten Benteng ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Bengkulu dengan lokasi yang berbukit dan jalan tanah. 

Dalam setiap kesempatan, Suardi Abbas menekankan perlunya pengawasan dalam tiga proyek pembangunan gedung tersebut, dan tentunya pembangunan gedung harus sesuai dengan Spesifikasi Teknis Bangunan yang tertera dalam kontrak mulai dari struktur dan volume pondasi hingga proses finising. 

Sementara itu dilokasi MAN IC, Suardi Abbas juga berkomunikasi langsung dengan pengawas lapangan proyek pembangunan MAN IC serta melihat langsung struktur bangunan yang sedang dikerjakan dengan memanjat bangunan yang tahap pengerjaanya baru mencapai sekitar 30 persen itu. 

Dalam komunikasinya itu, ia berharap kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Gedung MAN IC agar dapat berkoordinasi dengan pihaknya jika dalam perjalananya ditemukan permasalahan sehingga semua hambatan dapat diselesaikan dengan baik. 

"Saya tidak ingin proyek nasional ini bermasalah, terus berkoordinasi dan saya ingatkan bangunan harus sesuai dengan Spesifikasi Teknis Bangunan yang ada," ungkapnya.

Penulis :Jaja **
Redaktur:H.Nopian Gustari

Bagikan :