Mahasiswa KKN Unihaz Demo Membuat Kripik Bayam di MIN Bunga Mas

Mahasiswa KKN Unihaz Demo Membuat Kripik Bayam di MIN Bunga Mas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/9- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) melaksanakan Salah satu kegiatanya mahasiswa Universitas Hazairin (Unihaz) Bengkulu. Selama masa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kelurahan Bunga Mas kabupaten Seluma adalah demo membuat kripik dengan bahan sayur bayam. 

Bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Bunga Mas Kecamatan Seluma Timur Kabupaten Seluma,para Mahasiswa ini mempraktikkan bagaimana cara membuat kripik berbahan dasar sayur Bayam kepada siswa Siswi MIN Bunga Mas ini.

Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, seperti tepung beras, minyak goring, dan tentunya daun sayur Bayam, kripik ini juga bergizi demikian kata Efriansyah salah satu mahasiswa Unihaz. Diawali dengan mencampur tepung beras dengan air secukupnya sehingga menjadi adonan yang agak cair, kemudian daun bayam dimasukkan helai demi helai dan digoreng kedalam wajan yang sudah diisi dengan minyak yang sudah dipanaskan, sebagaiman yang dipraktikkan oleh mahasiswa Unihaz tersebut.

Kepala Sekolah MIN Bunga Mas Bpk. Drs. Zainal C, M.Pd., selaku Kepala MIN Bunga Mas, dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada mahasiswa yang telah bersedia berbagi ilmu di MIN Bunga Mas terkhusus kepada siswa Siswi pada MIN Bunga Mas. 

Harapan dari Kepala Min Bunga Mas Kepada siswa kelas 1 s/d 6,semoga dengan ilmu yang dibagikan oleh mahasiswa KKN bisa dimanfaatkan oleh siswaSiswi dikemudian hari. Ilmu yang terlihat sederhana tapi manfaatnya yang tidak ternilai ini bisa menjadi modal bagi siswa siswi di kemudian hari jika ingin berwirausaha, demikian Zainal.

Penulis : Mahbain, S.IP/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :