Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Ka.Kankemenag Benteng Kunjungi MIN Pondok Kelapa

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Ka.Kankemenag Benteng Kunjungi MIN Pondok Kelapa

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/9- Output setiap madrasah sangat ditentukan oleh keaktifan dewan guru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya mengajar sesuai dengan jadwal yang diberikan kepada masing-masing guru, oleh karena itu diharapkan seorang guru dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya mengajar dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, terutama diharapkan selalu aktif mengajar dikelas sesuai dengan bidang study yang diberikannya.

Disamping tanggung jawab mengajar yang harus selalu tingkatkan kepada setiap guru, kualitas dan kemajuan madrasah juga sangat ditentukan oleh manajerial atau kepemimpinan seseorang sebagai Kepala Madrasah dalam mengatur bawahannya, terutama kemampuannya untuk mengaktifkan kegiatan madrasah, baik keaktifan dalam mengajar maupun aktifitas dalam kegaiatan ekstra kurikuler pada anak.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH disaat kunjungannya di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah (Sabtu,13/09). Kunjungan Kepala Kemenag kali ini terbilang istimewa, karena didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kemenag Benteng Ny. Ilimirzah Ajamalus.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah pada kesempatan itu berpesan kepada Kepala Madrasah dan dewan guru agar selalu meningkatkan disiplin kerja, disiplin waktu, disiplin berpakaian, dan disiplin anak-anak dalam mengikuti pelajaran, serta selalu berpuapaya menjaga kebersamaan dan kerja sama yang baik dalam upaya memajukan madrasah kita di Kabupaten Bengkulu Tengah, khususnya kemajuan MIN Pondok Kelapa ini harapnya.

Drs.H.Ajamalus, MH pada kesempatan itu mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan mengikuti acara Sarasehan Nasional Ulama Pesantren dan Cendekiawan tentang keagamaan, keumatan dan kebangsaan ini, karena melalui kegiatan ini dapat menambahkan wawasan keislaman dan kebangsaan serta informasi-informasi barus yang disampaikan oleh dewan pakar tentang isue-isue yang berkembang saat ini, baik yang berhubungan dengan kehidupan keagamaan di Indonesia maupun kehidupan berbangsa dan bernegara yang sedang menghangat saat ini ujarnya.

Kunjungan di MIN Pondok Kelapa ini diakhiri dengan poto bersama dengan Kepala Madrasah dan dewan guru bersama Kepala Kemenag Benteng dan Ibu Ketua Dharma Wanita sebagai kenangan dalam menjalin silaturrahim dikalangan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang dilandasi dengan nilai-nilai pengabdian yang ikhlas karena Allah swt.

Penulis : Lilisari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :