IAIN Bengkulu Sosialisasi Program S-2 Ke Kemenag RL

IAIN Bengkulu Sosialisasi Program S-2 Ke Kemenag RL

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/9- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu melakukan sosilisasi program pascasarjana dengan semua karyawan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs.H.M.Ch.Naseh,M.Ed pada hari Kamis (11/9) di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Naseh menerangkan para karyawan yang belum melanjutkan pendidikan ke program pasca Sarjana (S2) sangat berantusian mengikuti sosialisasi tersebut guna meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan dalam dunia pendidikan. Begitu juga dengan program studi yang ditawarkan IAIN Bengkulu membuat para karyawan bebas memilih berdasarkan minat dan kemapuan masing-masing.

“Ada 3 orang dosen dari IAIN Bengkulu yang mensosilisasikan program pascasarjana dengan karyanwan, saya berharap semua karyawan dapat melanjutkan pendidikan mereka sesuai dengan jurusan yang dipilih untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas” harapnya.

Sementara itu, Dr.Imam Mahdi,Sh.,MH salah satu dosen menjelaskan bahwa IAIN Bengkulu sekarang telah terakreditasi dengan penilaian B dan telah mempunyai 4 prorgan studi yakni Pendidikan Agama Islam (PAI), Ahwal Al-Syakhsiyah (Hukum Islam), Filsafat Agama ( pemikiran Islam), dan Manajemen Pendidikan Islam. 

Adapun tenaga pengajar atau para dosen yang sudah professional dalam setiap mata kuliah yang diajarkan diantaranya dosen IAIN Raden Fatah Palembang, IAIN Malang dan UIN Jakarta.

“Alhamdulillah IAIN Bengkulu sudah mendapatkan akreditasi B dan mempunyai 4 program studi pascasarjana dengan tenga pengajar yang professional” jelas Imam saat memberikanpenjelasan dihadapan karyawan.

Disamping itu juga, Dr.H.Toha Andiko,M.Ag menambahkan bagi karyawan yang mau mendaftar silahkan datang ke gedung Pascasarjana di jalan Raden Fatah Pagar Dewa Kota Bengkulu dengan telephone (0736) 53848 atau 081273603532 dengan Dr.Munawaratul Ardi,M.Ag.

Drs.Kadar Najmiddin yang merupakan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah menerangkan peserta yang mengikuti sosialisasi pascasarjana meliputi karyawan RA, MI, MTs, MA dan pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan prestasi karyawan dalam dunia pendidikan yang lebih tinggi supaya mampu mengikuti perkembangan zaman yang semangkin maju.

“Saya harapkan kepada semua karyawan supaya dapat melanjutkan pendidikan supaya mampu bersaing dan meningkatkan prestasi kerja” jelas Kadar yang merupakan salah satu mahasiswa pascasarjana IAIN Bengkulu.

Penulis : Suandi/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :