Ka.Kemenag Lebong Pantau Realisasi BOS Madrasah

Ka.Kemenag Lebong Pantau Realisasi BOS Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/9- Sesuai jadwal Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan dan Pemanfaatan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Madrasah Negeri dan Swasta di Lingkungan Kankemenag Lebong.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri, MA bersama Kasi Pendis Abdul Malik, S.Ag dan Kasi Bimas Islam Kankemenag Lebong Darul Maukup, S.Ag Lakukan Monev Pelaksanaan dan Pemanfataan Dana BOS pada MTs Negeri Kota Donok Kecamatan Lebong Selatan dan MIS Tanjung Kecamatan Rimbo Pengadang, Rabu (10/9).

Setibanya di MTs Negeri Kota Donok pada pukul 09.00 WIB TIM Monev disambut langsung Kepala MTs N Kota Donok Drs. Yan Rodi, S.Pd beserta dewan guru lainnya.

Pada kesempatan ini Drs. H. Tasri, MA selaku ketua TIM menyampaikan tujuan dan maksud kedatangan TIM dan selanjutnya langsung melakukan pemeriksanaan atas realisasi pelaksanaan dan pemanfaatan Dana BOS pada MTs N Kota Donok Semester I Tahun Anggaran 2014.

Pemeriksaan meliputi mekanisme penerimaan dan penyaluran Dana BOS serta adminitrasi pembukuan, bukti-bukti transaksi keuangan serta bukti pisik pemanfaatan berdasarkan laporan pertanggung jawabannya yang telah di sampaikan ke Kankemenag Lebong.

Sementara itu Kasi Pendis Kankemenag Lebong Abdul Malik, S.Ag juga menekankan agar realisasi pemanfataan Dana Bos harus sesuai dengang Juknis yang ada yaitu juknis terbaru tahun 2014.

Diakhir kegiatan Drs. H. Tasri, MA menjelaskan dengan monev ini satker MTs N Kota Donok telah mendapatkan pendampingan dalam Pengelolaan dan Pelaksanaan serta Pemanfaatan Dana BOS dan alhasil Pelaksanaan dan Pemanfaatan dana BOS pada MTs N Kota Donok umumnya telah dilaksanakan sesuai juknis yang ada

Semoga kondisi ini dapat dipertahankan dan tingkatkan untuk masa yang akan datang dalam rangka maningkatkan kualitas pembelajaran dan pendidikan madrasah di kabupaten lebong ini. Ujar Tasri.

Penulis : Alanzari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :