Kepala MIM Lubuk Kembang Ikuti Halal Bihalal dan Deklarasi Menolak ISIS

Kepala MIM Lubuk Kembang Ikuti Halal Bihalal dan Deklarasi Menolak ISIS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/9- Kepala MIM Lubuk Kembang ikuti kegiatan Halal bihalal dan Deklarasi Penolakan terhadap ISIS di Kantor PCNU R/Lpada hari Sabtu tanggal 6 September 2014 .Kegiatan ini di ikuti 0leh Keluarga Besar Muslim Muslimat NU R/l ,Kepala Kemenag,Kepala KUA Se Kab R/L, dan Kepala MIN/MIS Se Kab R/L

Ketua Cabang Nahdlatul Ulama R/L Drs Ngadri Yusro ,M.Ag melarang dan mengharamkan warga Nahdatul Ulama (NU) atau Nahdiyin, masuk dan ikut bergabung dalam Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Hadir sebagai pembicara Kapolres R/L, Prof Dr .H.Sirajudin ,Mag.MH.(Ketua PWNU Provinsi Bengkulu dan Rektor IAIN Bengkulu ),Zubaidi M.Ag (Ketua MUI Bengkulu dan Dir Pascasarjana IAIN Bengkulu.

"ISIS ini muncul karena adanya gerakan politik dan konspirasi internasional yang mengatasnamakan agama," ujar Ketua PWNU , 

Alasannya, gerakan ISIS selalu menimbulkan kekacauan, selalu bertentangan dengan agama. Bahkan, kata dia, tidak sedikit tokoh Islam yang menjadi korban dari gerakan radikal itu.

“Nah, paham inilah yang sangat bertentangan dengan agama yakni ajaran Nabi Muhammad SAW, Islam mengajarkan sebagai agama yang rahmatan lil alamin, penuh dengan kasih sayang dan menghormati satu sama lain. Bukan dengan cara kekerasan. Selain bertentangan dengan agama, gerakan ISIS juga bertentangan dengan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia , yaitu Pancasila," Katanya.

Pada kesempatan yang sama, Polres R/L mengingatkan tentang bahaya ISIS yang merupakan bahaya bagi masyarakat. paham ideologi berbahaya yang tidak mengakui Pancasila Negara Kesatuan RI.

“Besar harapan kami terhadap masyarakat. Baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pemuda agar segera melaporkan kepada pihak berwenang jika diwilayah masing-masing mengetahui adanya gerakan ISIS,” lanjutnya.

Penulis: Atin Sugiarti S.Pd.I/C **

Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :