Kasi Pendis Kemenag Benteng Adakan Sosialiasi K-13

Kasi Pendis Kemenag Benteng Adakan Sosialiasi K-13

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/9- Kasi Pendidikan Islam Rizal, S.Pd.I.,M.Pd Mengadakan Sosialisasi Pemahaman Kurikulum 2013 Bagi Seluruh Kepala Madrasah Se-Bengkulu Tengah. Bertempat di Aula Kankemenag Bengkulu Tengah pada pukul 08:30 Sampai selesai.

Pemahaman K2013 ini menuai permasalahan-permasalahan dan kendala dalam penerapannya dalam lingkungan pendidikan dilapangan. Pasalnya guru-guru masih bertanya-tanya apa sih yang harus kami ajarkan ?? Bagaimana cara belajarnya ?? apa panduan buku kami?? Dan lain sebagainya. Tentu kekhawatiran ini akan berdampak pada system mengajar di lapangan yang tidak berdasar. Ini hanya kekhawatiran yang timbul karena kurang adanya pemahaman yang langsung pada seluruh guru.

Untuk mencoba memecahkan permasalahan ini Kasi Pendis bersama Pengawas mengadakan koordinasi dan penjelasan secara mendalam kepada Kepala Madrasah yang ada di Jajaran Kemententerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Dalam penyampaiannya Kasi pendidikan Islam menjelaskan pokok-pokok mengenai K13 ini dan apa acuan yang harus dilakukan seorang Kepala Madrasah kepada guru-gurunya. Dengan begitu guru dapat mengerti apa yang harus dilakukan. Koordinator Pengawas Dahler Rambe, M.pd menyampaikan seluruh pokok dari PMA mengenai Kurikulum 2013.

Penulis : Fregokren/C **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :