Bengkulu Raih Dua Perunggu Dalam KSM Nasonal 2014

Bengkulu Raih Dua Perunggu Dalam KSM Nasonal 2014

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/8- Kontingen Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu meraih dua mendali perunggu dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional tahun 2014 yang dilaksanakan di Hotel Grand Clarion Makassar Provinsi Sulawesi Selatan,Kamis (28/8).

 

 

 

 

 

 

Perolehan mendali tersebut diketahui dalam acara pengumuman pemenang sekaligus penutupan kegiatan KSM yang dihadiri langsung oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin.

 

 

 

 

 

Berdasarkan penguman itu diketahui Provinsi Bengkulu meraih dua mendali perunggu dari cabang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) atas nama Luzzy Anne sanches yang merupakan siswi MIN 04 Despatah Kabupaten Kepahiang. 

 

 

 

 

 

Kemudian mendali kedua diraih pada cabang mata pelajaran Biologi tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) atas nama Libranika Dwi Miswati yang merupakan siswi pada MTsN Bintuhan Kabupaten Kaur. 

 

 

 

 

 

Dengan perolehan mendali itu, masing-masing peraih mendali berhak mendapakan uang pembinaan dari Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama sebesar Rp.8.000.000,-, sementara yang belum berkesempatan memperoleh mendali juga mendapatkan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp.500.000,-.

 

 

 

 

 

Pada tahun 2014, Kanwil Kementerian Agama mengirimkan 11 siswa untuk mengikuti ajang KSM Nasional tahun 2014.Para peserta itu merupakan utusan dari beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu yaitu dari Kabupaten Kepahiang 5 orang, Kabupaten Bengkulu Utara 2 orang, Kabupaten Kaur 1 orang, Kabupaten Bengkulu Selatan 1 orang , Kabupaten seluma 1 orang peserta dari Kota Bengkulu sebanyak 1 orang.

 

 

 

 

 

Sementara itu, cabang lomba yang akan diikuti yaitu Matematika tingkat MI sampai MA, Sains tingkat MI, fisika tingkat MTs hingga MA, Biologi tingkat MTs hingga MA, Kimia tingkat MA, Ekonomi tingakt MA dan Geografi tingkat MA.

 

 

 

 

 

Penulis : Jaja **

 

 

Redaktur: H.Nopian Gustari 

 

Bagikan :