Upacara Peringatan HUT RI Ke-69 Kanwil Kemenag Bengkulu Berlangsung Khidmat

Upacara Peringatan HUT RI Ke-69 Kanwil Kemenag Bengkulu Berlangsung Khidmat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/8- Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-69 yang jatuh pada Minggu, 17 Agustus 2014 yang dilaksanakan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu berlangsung khidmat. 

Walaupun dilaksanakan secara sederhana dengan memanfaatkan halaman kantor, Pelaksanakan upacara yang dimulai pukul 07:45 WIB tersebut berlangsung khidmat dan diikuti oleh seluruh jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Selain itu, usai pelaksanaan upacara dilaksanakan, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas,SH,MH juga menyematkan tanda jasa satya lencana 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada Pegawai Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu atas jasa dan pengabdian kepada lembaga Kementerian Agama. 

Dalam sambutanya, Suardi Abbas juga mengucapkan terimakasih kepada penerima satya lencana yang telah mengabdi dan bekerja dengan baik di Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

“Saya ucapkan terimakasih, dan saya berharap jaga dengan baik satya lencana yang saya sematkan itu, karena itu adalah simbol dari penghargaan pemerintah kepada bapak ibu atas dedikasi dan kerja keras bapak ibu selama ini,” ungkapnya.

Usai penyematan Satya Lencana, acara dilanjutkan dengan lomba memasak nasi tumpeng yang digagas oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. 

Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Hj.Murni Suardi Abbas mengungkapkan nasi tumpeng sengaja dipelombakan bersamaan dengan peringatan HUT RI-69 ini karena menurut dia nasi tumpeng merupakan salah satu kuliner khas di Indonesia dan merupakan budaya leluhur yang harus tetap dilestarikan. 

Penulis : Jaja** Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :