Tingkatkan Pelayanan, Ka.Kemenag Benteng Sidak KUA

Tingkatkan Pelayanan, Ka.Kemenag Benteng Sidak KUA

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/8- Demi meningkatkan kinerja di jajaran kementrian agama, khususnya Kantor Urusan Agama (KUA), Kepala Kemenag Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus MH, melakuan sidak di KUA Kecamatan Taba Penanjung, Rabu (13/8). 

Dalam pelaksanaan Sidak tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus. MH menuturkan agar semua jajaran dan khususnya karyawan dan Staf Kua Kecamatan Taba Penanjung untuk dapat meningkatkan kinerjanya dalam hal pelayanan terhadap masyarakat, baik itu dalam masalah Nikah dan Rujuk, maupun masalah keagamaan lainnya.

Selain pelayanan seperti yang diamanatkan oleh Undang Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, Ka.Kemenag Juga mengingatkan kepada pegawai KUA untuk lebih melek dengan teknologi apalagi kedepan sistem palayanan KUA akan mengedepankan sistem pelayanan secara elektronik yang salah satunya adalah dengan implementasi Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH).

Menurut dia, SIMKAH mau tidak mau harus dimplementasikan karena itu merupakan bagian dari perkembangan e-goverment dan merupakan perwujudkan dari implementasi Undang-undang Nomo 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. 

"Kita tidak hanya dituntut untuk piawai dalam berkomunikasi dan bersosialisasi kepada masyarakat tapi, kedepan kita juga harus cakap dalam menghadapi perkembangan teknologi," pungkasnya. 

Disamping itu, kepala KUA Kecamatan Taba Penanjung Sanari, S. Ag menuturkan, demi meningkatakan pelayanan terhadap masyarakat kami siap untuk membantu masyarakat, mengayomi, membimbing dan memperhatikan keluhan-keluhan masyarakat agar terciptnya masyarakat yang rukun damai dan Agamamis.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :