Ka.Kankemenag Benteng Safari Ramadhan Terakhir Bersama Bupati

Ka.Kankemenag Benteng Safari Ramadhan Terakhir Bersama Bupati

 Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/8- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH mengikuti kegiatan safari ramadhan atau sering juga Tarwih Keliling (Tarling) terakhir bersama Bupati Bengkulu Tengah H. Ferry Ramli, SH.MH di Masjid Al Iman Desa Air Putih Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah. Acara safari ramadhan terakhir tersebut dilaksanakan belum lama ini. 

Kegiatan Tarling terakhir ini diikuti oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah Suharto, SE, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Darmawan Yakub, MH, para Kepala DinasBadan/Kantor/para Camat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, tokoh adat, pengurus Ormas Islam dalam Kabupaten Bengkulu Tengah.

Bupati Bengkulu Tengah dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan safar ramadhan sebanyak 10 putaran selama bulan ramadhan 1435 H/2014 M ini. Saya merasa bangga dan bersyukur atas kesusksesan Pemerintah bersama Kepala Kemenag Benteng dalam penyelenggaraan safari ramadhan ini, mudah-mudahan kerja sama kedepan dapat ditinggatkan lagi dalam berbagai kegiatan keagamaan ujar Bupati Benteng.

Bupati Benteng juga mengajak umat Islam Kabupaten Benteng untuk menyambut dan merayakan hari raya Idul Fitri dengan khitmat dan mengajak melaksanakan shalat Idul Fitri secara bersama-sama di lapangan bola kali desa Pekik Nyaring pada tanggal 1 syawal 1435 H yang diperkirakan jatuh pada hari Senin tanggal 28 Juli 2014, sehingga kebrsamaan akan terwujud dengan baik melalui shalat hari raya Idul Fitri nanti.

Sementera itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH pada kesempatan itu mengajak umat Islam Kabupaten Bengkulu Tengah, khususnya jamaah masjid Al Iman Air Putih untuk merayakan hari raya Idul fitri dengan penuh kesederhanaan, jangan berlebihan ulas H. Ajamalus.

Kepala Kemenag Benteng juga menghimbau masyarakat untuk menjadikan momentum hari raya Idul Fitri untuk meningkatkan kualitans kekeluargaan dan kebersamaan dengan cara saling memaafkan atas keselahan dan kekhilafan yang pernah dilakukan, bersihkan hati dari sifat dendam, karena sifat denam dapat merusak amal ibadah kita.

Melalui kesempatan itu juga Kepala Kemenag Benteng mengucapkan selamat menyambut dan meraya hari kemenangan kepada umat Islam Kabupaten Bengkulu Tengah semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah swt sehingga kita dapat meraih hari kemenangan dan kembali kepada fitrah atau kesucian.

Penulis : Anita/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :