KanKemenag Lebong Safari Ramadhan di Masjid Istiqomah Talang Ratu

KanKemenag Lebong Safari Ramadhan di Masjid Istiqomah Talang Ratu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/7- Masjid Istiqomah Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong menjadi tujuan TIM Safari Ramadhan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong kali ini, dengan jarak tempuh perjalanan + 55 KM dari pusat ibu kota Kabupaten Lebong Pukul 19:25 WIB TIM Safari Ramadhan Kankemenag Lebong tiba di Masjid Istiqomah Desa Talang Ratu, Kamis (3/7)

Tim Safari Ramadhan yang diketuai oleh Ka.Kankemenag Lebong Drs. H Tasri, MA beserta rombongan yang terdiri dari Kasubbag TU, Para Kasi, Staf dan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong, serta Pegawai Kantor Urusan Agama Rimbo Pengadang Selaku Koordinator Kegiatan Safari Ramadhan kali ini, disambut Imam Talang Ratu Syaifuddin beserta Perangkat Masjid Istiqomah dan Perangkat Desa Desa Talang Ratu.

Kegiatan Safari Ramadhan di awali dengan sholat isya dan sholat sunat tarawih berjamaah lalu dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiyah Ramadhan yang pada kesempatan Safari kali ini disampaikan oleh Rohidin, S.Ag Kepala KUA Rimbo Pengadang.

Tausiyah Ramadhan di awali dengan sambutan dan arahan dari Ka.Kankemenag Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri, MA serta Penyerahan Bantuan Alqur’an dari Kankemenang Lebong kepada Masjid Istiqomah Desa Talang Ratu.

Dalam sambutan dan arahan Ka.Kankemenag Lebong Drs. H. Tasri, MA mengucapkan terima kasih atas sambutan warga masyarakat desa talang ratu serta menjelaskan kegiatan safari ramadhan ini merupakan tugas dan fungsi dari Kankemenag Lebong dalam mewujudkan kualitas kehidupan dan kerukunan umat beragama di kabupaten lebong melalui membimbing masyarakat islam serta dalam rangka memakmurkan masjid dan disamping itu juga bertujuan untuk mempererat tali sirahturahmi antar sesama umat muslim 

Lebih lanjut Drs. H. Tasri, MA kembali menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama di kabupaten lebong disamping menjadi tugas dan fungsi Kankemenag Kabupaten Lebong juga tidak lepas dari peran masyarakat (orang tua) dalam memberikan pendidikan agama kepada putra-putrinya, baik melalui pendidikan formal pada masdrasah maupun melalui pendidikan keagaaman yang di selenggarakan oleh penyuluh agama yang ada pada tiap-tiap desa.

Safari Ramadhan dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh Kepala KUA Rimbo Pengadang Rohidin, S.Ag, yang dalam tausiyahnya menjelaskan bebearapa hikma dalam berpuasa yang diantaranya adalah dengan Berpuasa dapat menubuhkan rasa solidaritas sesama umat muslim serta mendidik manusia untuk bersikap sabar dan disiplin serta sangat berguna bagi kesehatan jasmani dan rohani.

Penulis : Alanzari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :