Dua Siswa/i MIM Lubuk Kembang Ikuti KSM Tingkat Kabupaten

Dua Siswa/i MIM Lubuk Kembang Ikuti KSM Tingkat Kabupaten

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/6- Dua siswa siswi MIM Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong (RL) di dampingi guru pembimbing Ida Laila S.Pd dan Wahyu Pranata S.Pd.I mengikuti Lomba Kompetisi Sain Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten 

Acara ini diadakan di MTs Baitul Makmur Curup pada tanggal 12 Juni 2014 dimulai pada pukul 08.00 WIB. Pada Kompetisi Sain Madrasah kali ini diikuti oleh seluruh Madrasah yang ada di Kab Rejang Lebong , terdiri dari Tingkat Madrasah Ibtida’iyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah dengan total peserta berjumlah kurang lebih 58 siswa.

Mata pelajaran yang dilombakan untuk MI adalah Matematika dan Sain, untuk Tingkat MTs adalah Matematika, Fisika dan Biologi serta tingkat MA adalah Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi dan Geografi ,Semua peserta mengerjakan KSM ini dengan tenang .

Dalam kompetisi ini diharapkan dapat melahirkan sumber daya manusia yang berkarakter kuat, kokoh, tahan uji dan memiliki kemampuan yang handal dibidangnya dan mampu berkreasi memecahkan masalah yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari. Pada kegiatan ini juga peserta dapat melatih dan terbiasa untuk selalu meningkatkan daya nalar,dan kreativitas.  

Oleh karena itu, Kompetisi Sains Madrasah merupakan salah satu wadah strategis untuk merealisasikan paradigma pendidikan .

Penulis : Atin Sugiarti S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :