Kemenag Seluma Laksanakan KSM Tingkat Kabupaten

Kemenag Seluma Laksanakan KSM Tingkat Kabupaten

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/6-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma melaksanakan salah satu agenda Nasional yaitu Kompetisi Sain Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Seluma, Kamis (12/6).

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Seluma (H. Bundra Jaya, SH) didampingi Kepala Kemenag Seluma (H. Sipuan, S.Ag.MM) dan Kasi Pendidikan Madrasah (Sapruni, S.Pd M.Pd)

Acara ini diadakan di MTsN Tais dan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Pada Kompetisi Sain Madrasah kali ini diikuti oleh seluruh Madrasah baik Tingkat Madrasah Ibtida’iyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah dengan total peserta berjumlah 52 Orang.

Dalam kata sambutannya Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH mengatakan bahwa semua peserta harus konsentrasi dalam mengerjakan soal yang disiapkan oleh pihak panitia. Bupati seluma juga menyampaikan bantuan ke Madrasah berupa Tong Sampah Organik dengan harapan kebersihan tetap terjaga.

Adapun mata pelajaran yang dilombakan untuk MI adalah Matematika dan Sain, untuk Tingkat MTs adalah Matematika, Fisika dan Biologi serta tingkat MA adalah Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi dan Geografi.

Pada kesempatan ini, Bapak Kepala Kantor Kemenag H. Sipuan, S.Ag.MM berpesan kepada Anak-anak untuk dapat mengerjakan lembar jawaban soal dengan tertib dan bekerja masing-masing dan nantinya pemenang di tingkat kabupaten akan kita kirim ke tingkat propinsi dan Insya Allah hasilnya bisa kita dapat tanggal 17 Juni 2014 sesuai jadwal yang ada.

Penulis : Ujang Basrum, S.Pd.I/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :