Antisipasi Perselisihan Antar Umat Beragama, Kemenag BU Gelar Rapat Koordinasi dengan FKUB

Antisipasi Perselisihan Antar Umat Beragama, Kemenag BU Gelar Rapat Koordinasi dengan FKUB

Bengkulu (Informasi dan humas) 12/6- Mengantisipasi terjadinya perselisihan sesama umat beragama diwiliayah Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis, (12/6) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Rapat Koordinasi Bersama dengan Pengurus FKUB yang dipusatkan di Aula Sakinah Kemenag Kab. Bengkulu Utara.

Rapat yang dibuka langsung Oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an dan didampingi oleh ketua FKUB, Suhatri Syukur, SH ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd dalam hal ini diwakili oleh Ka. Subbag Tata Usaha, samsir Alamsa, S. Ag, , Kepala Kantor Kesbangpol, Ketua MUI Kab. Bengkulu Utara, Perwakilan dari Umat Hindu, Budha, Kriten, Khatolik, serta seluruh pengurus FKUB Kab. Bengkulu Utara.

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mi’an dalam arahanya mengungkapkan bahwa FKUB merupakan salah satu wadah bagi antar umat beragama untuk menyatukan persepsi, visi dan misi sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama terutama di Kabupaten Bengkulu Utara.

Mi’an menambahkan, melalui pertemuan ini, diharapkan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bengkulu Utara yang selama ini telah terjalin dapat terus terjaga dan terpelihara agar umat kita bias hidup tentram dan menjalankan ibadahnya masing-masing dengan khusyuk.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara melalui Ka. Subbag Tata Usaha, Samsir Alamsa, S. Ag mengungkapkan bahwasanya saat ini kerukunan antar umat beragama dikabupaten Bengkulu Utara sudah cukup terjaga.

“Mudah-mudahan keadaan ini bias terus berlangsung dan kerukunan ini tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dan usaha dari bapak ibu sekalian selaku pengurus FKUB dan Pemuka-pemuka Agama”. Ungkap Samsir.

Untuk itu, saya mewakili Kementerian Agama mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam mewujudkan visi dan misi Kementerian Agama , yaitu “meningkatkan kualitas kerukunan Umat Beragama”. Imbuh Samsir.

Penulis : Yudhistira/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :