Subbag TU Kemenag Benteng Kunjungi SMPN 44 Berbasis Pesantren di Batam

Subbag TU Kemenag Benteng Kunjungi SMPN 44 Berbasis Pesantren di Batam

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/6- Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H.Airin,S.Ag disela-sela kegiatannya sebagai TIM pengembira mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah pada MTQ ke XXV di kota batu Provinsi Kepulauan Riau berkesempatan mengunjungi salah satu pondok pesantren ternama di kota Batam yaitu pondok pesantren An-Ni’mah yang di pimpin H.Arianto rosyid,S.Pd.I

Pondok pesantren An-Ni’mah ini menggunakan pola pondok pesantren juga di dalamnya terdapat madrasah aliyah dan SMP. yang sangat menarik adalah SMP yang ada di pesantren ini adalah SMP negeri. sebagai pimpinan pondok menyatakan bahwa di pondok pesantren an-ni’mah ini adalah SMP negeri 44 batam berbasis pesantren dan pola seperti ini baru ada satu-satunya SMP Negeri yang berbasis kesatuan di dalamnya.

Lebih lanjut menurut ustad H.Arianto,S.Pd.I bahwa pada dasarnya sekolah negeri itu biasa pondok pesantren juga biasa dan menjadi luar biasa pondok adalah keterpaduan antara pendidikan umum dengan pendidikan pondok pesantren bisa seirama paling tidak dengan cara ini dapat meminimalisir kembali remaja karena kalau hanya pendidikan umum yang berakhir sampai pukul 14.00 wib. Setelah pukul 14.00 tersebut kenakalan-kenakalan kian menjadi seperti halnya tauran, main game, merokok yang lebih lagi menjatuhkan anak-anak bisa terjerumus narkoba.

Dengan adanya keterpaduan ini maka menimalisir masalah tersebut karena tidak ada cela lagi bagi anak-anak untuk mlakukan hal-hal yang tidak baik tersebut.karena dari pukul 7.30 sampai dengan 14.00 menjadi tanggung jawab guru ini,setelah pukul 14.00 sampai pukul 7.00 menjadi tanggung jawab pesantren.

Demikian hujar H.Arianto S.pd.I sebagai pemimpin pesantren juga putra asli gank cako kec.Pondok kelapa kabupaten Bengkulu tengah menuturkan.

Penulis : Anita/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :