MTs Baitul Makmur Laksanakan Ujian Kenaikan Kelas

MTs Baitul Makmur Laksanakan Ujian Kenaikan Kelas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/6- Hari ini (Kamis-red) merupakan hari bersejarah bagi siswa MTs Baitul Makmur Curup,karena hari ini adalah hari pertama ujian kenaikan kelas siswa kelas tujuh dan kelas delapan. Pada ujian tahun ini terbagi menjadi 12 kelas yang terdiri dari 5 kelas untuk siswa kelas tujuh dan 7 kelas untuk kelas delapan. Untuk mengatasi kekurangan kelas panitia mengadakan ujian dengan dua waktu untuk kelas tujuh dilaksanakan mulai pukul 07.30 Wib. Dan kelas 8 di mulai 10.00. 

Dalam sambutan pembukaan ujian kenaikan kelas ini yang di buka pada pukul 07.15. Kepala madrasah menyampaikan “Ujian kenaikan kelas adalah ujian mental” tegas H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd. Siap diuji dan siap menguji itulah selogan ujian yang di jalankan di MTs Baitul Makmur Curup dalam memotivasi siswa. 

Para siswa yang sudah belajar 2 smester hari ini diuji bukan hanya keilmuannya akan tetapi kejujuran dan kesiapan mentalnya lah yang diuji, para penguji pun diuji akan keberhasilanya dalam menyampaikan materinya.

Dalam rangka penilaian hasil belajar (rapor) pada semester satu penilaian dapat dilakukan melalui ulangan harian, ulangan tengah semester, ulangan akhir semester, dan dilengkapi dengan tugas-tugas lain seperti pekerjaan rumah (PR), proyek, pengamatan dan produk. Hasil pengolahan dan analisis nilai tersebut digunakan untuk mengisi nilai rapor semester satu.

Pada semester dua penilaian dilakukan melalui ulangan harian, ulangan tengah semester, ulangan kenaikan kelas dan dilengkapi dengan tugas-tugas lain seperti PR, proyek, pengamatan dan produk. Hasil pengolahan dan analisis nilai tersebut digunakan untuk mengisi nilai rapor pada semester dua. 

Teknik tes merupakan teknik yang digunakan melaksanakan tes berupa pertanyaan yang harus dijawab, pertanyaan yang harus ditanggapi atau tugas yang harus dilaksanakan oleh orang yang di tes. Dalam hal tes hasil belajar yang hendak diukur adalah kemampuan peserta didik dalam menguasai pelajaran yang disampaikan meliputi aspek pengetahuan dan keterampilan.

Penulis : Usep/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :