MIN Pondok Kubang Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

MIN Pondok Kubang Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/5- Bertempat di Masjid Al Muttaqin Dusun II Desa Pondok Kubang, MIN Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah bersama Pengurus Masjid Al Muttaqin menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Th. 1947 H. Acara ini berlangsung Jum’at pagi (30 Mei) dari pukul 08.00 WIB.

Selain keluarga besar MIN Pondok Kubang, dalam acara tersebut juga dihadiri Kepala Desa Pondok Kubang, Tokoh Masyarakat, Masyarakat Desa Pondok Kubang serta Ibu-Ibu Majelis Taklim Desa Pondok Kubang.

Dalam sambutannya sebagai ketua panitia, Badeli, S.Pt menyampaikan bahwa ia mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang telah berkenan hadir pada pagi itu, serta ia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi masyarakat Desa Pondok Kubang karena besarnya kepedulian masyarakat Pondok Kubang terhadap kegiatan keagamaan. Hal ini dapat dilihat langsung dari jumlah undangan yang hadir pada pagi itu cukup banyak.

Selanjutnya Ia juga mengungkapkan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj ini terlaksana atas kerjasama panitia masjid dengan MIN Pondok Kubang dan dilaksanakan di Masjid Al Muttaqin, hal ini bertujuan agar anak-anak Desa Pondok Kubang terbiasa mengunjungi masjid dan dengan demikian diharapkan mereka nantinya tumbuh menjadi insan muslim yang mencintai masjid.

Di samping itu, Ustad Rosihan Karnedi, S.Ag yang menjadi penceramah pada pagi itu, dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Isra’ adalah perjalanan Nabi Muhammad Saw pada malam hari dari Masjid Haram ke Masjid Al-Aqsa. Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad Saw dari bumi naik ke langit ke tujuh dan dilanjutkan ke sidratulmuntaha hingga menerima wahyu di hadirat Allah Swt. Isra’ Mi’raj ini terjadi pada malam 27 Rajab tahun ke 10 kenabian. Dalam peristiwa isra’ Mi’raj inilah Nabi Muhammad Saw menerima wahyu tentang perintah shalat 5 waktu yang sampai sekarang wajib dilaksanakan oleh umat Islam.

Berkat usaha dan kerja keras dari panitia acara ini dapat berangsung dengan baik dan lancar, serta para undangan yang hadir pun tampak bersemangat mendengarkan ceramah dari Ustad Rosihan.

Penulis : Eni/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :