Siswa MAN Seluma Lulus 100 Persen dalam UN 2014

Siswa MAN Seluma Lulus 100 Persen dalam UN 2014

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/5- Pada hari Selasa, 20 Mei 2014 pukul 09.30 WIB di Aula Perpustakaan, Kepala Madrasah Aliyah Negeri Seluma Nodi Herwansyah, S.Pd.I secara resmi mengumumkan hasil Ujian Nasional di MAN Seluma Tahun Pelajaran 2013/2014 yang telah dilaksanakan pada bulan April lalu. Didamping oleh Wakil Bidang Kurikulum dan Wakil Bidang Kesiswaan dilaksanakan pengambilan amplop yang berisi surat keputusan kelulusan oleh masing-masing orang tua/wali dari 26 siswa yang mengikuti ujian pada tahun ini.

Dalam pengantarnya, Nodi Herwansyah menyampaikan bahwa pengambilan surat hasil kelulusan sengaja langsung diberikan kepada orang tua/ wali murid dengan maksud menghindari hal – hal yang berlebihan sebagai ekspresi ungkapan kegembiraan yang biasa dilakukan siswa/siswa setelah pengumuman ujian berlangsung, seperti coret-coret baju, kompoi dijalan raya dan lain-lain yang dianggap sebagai perbuatan yang negatif. 

Dihadapan orang tua/ wali Kepala Madrasah juga menghimbau agar turut serta menjaga anak-anak mereka untuk tidak melakukan tindakan tersebut.

Dari 26 siswa (12 siswa program IPA dan 14 siswa program IPS) yang mengikuti ujian tahun 2014 ini seluruhnya berhasil/ LULUS seratus persen. Hal ini tentu menjadi kegembiraan tersendiri bagi pihak sekolah, orang tua dan khususnya para siswa/siswi sekalian. 

Hal ini terlihat sesaat setelah pengumuman disampaikan satu persatu dari siswa membuka amplop hasil ujian mereka terlihat bersuka cita sampai ada sebagian yang meneteskan air mata.Akhirnya kuang lebih pukul 11.30 WIB semua siswa pulang kerumah masing-masing didampingi oleh orang tua masing-masing.

Penulis : Ujang Basrum, S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :