Tindaklanjuti Rencana Pendirian Gereja, Ka.Kemenag Seluma Tinjau Lokasi

Tindaklanjuti Rencana Pendirian Gereja, Ka.Kemenag Seluma Tinjau Lokasi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/5- Pada hari Rabu tanggal 21 Mei 2014 tepatnya pukul 09.00 WIB Kepala kantor Kementerian Agama kabupaten Seluma, Ketua dan anggota FKUB, Camat Seluma Barat dan KUA Seluma Barat menuju desa Purbosari dengan tujuan menindak lanjuti tentang pendirian Rumah Ibadah (Gereja) bagi umat Kristiani. 

Tujuan utama dari kunjungan tersebut adalah Investigasi dan menindaklanjuti laporan dari Camat Seluma Barat, Masyarakat Purbosari dan Masyarakat Talang Prapat.

Dalam sambutan kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H. Sipuan, S.Ag.MM mengatakan bahwa dalam pendirian rumah Iabadah (gereja) harus sesuai dengan SKB 2 Menteri No 8 dan No 9 Tahun 2006 tentang Pendirian Rumah Ibadah. 

Selanjutnya beliau berharap agar umat beragama tetap rukun dan damai baik antar intern umat beragama, antar umat beragama yang satu dengan umat beragama yang lainnya serta antar umat beragama dengan pihak pemerintah. Setelah berbagai hal dimusyawarahkan, pada pukul 15.00 WIB Kepala kantor Kementerian agama Kabupaten Seluma beserta rombongan pamit pulang.

Penulis : Ujang Basrum, S.Pd,I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :