Pelepasan Siswa/i MA Tarbiyah Islamiyah Kerkap Berlangsung Meriah

Pelepasan Siswa/i MA Tarbiyah Islamiyah Kerkap Berlangsung Meriah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/5- Salah satu agenda kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh sebuah lembaga pendidikan adalah acara pelepasan/perpisahan siswa/i kelas akhir yang telah mengikuti Ujian Akhir pada satuan pendidikan. Walaupun bukan merupakan acara yang wajib sifatnya namun acara tersebut nampaknya merupakan sebuah agenda tetap yang ada di sekolah/madrasah. 

Bentuk pelaksanaan dari acara tersebut juga beragam seperti karya wisata, bazaar, panggung hiburan, pentas seni dan lainnya. Acara tersebut ada yang dilaksanakan di lingkungan sekolah/madrasah adapula diluar. Hal serupa juga dilaksanakan di MA Tarbiyah Islamiyah sebagai salah satu lembaga pendidikan formal yang ada di Desa Pasar Kerkap Kec Air Napal BU.

Untuk pelepasan siswa/i kelas XII Tarbiyah Islamiyah Kerkap TP 2013/2014 telah dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2014 yang lalu. Adapun acara yang dilaksanakan berupa panggung hiburan dan pentas seni siswa MA Tarbiyah Islamiyah. Dalam acara tersebut ditampilkan berbagai macam kreasi dan kompetensi siswa/i MA Tarbiyah Islamiyah Kerkap antara lain kesenian rebana, pentas tari kreasi dan pidato dalam tiga bahasa (Indonesia,Inggris,Arab).

Untuk menyelenggarakn acara tersebut pihak madrasah bekerja sama dengan pihak komite dan pengurus yayasan. Masing-masing pihak saling bahu-membahu untuk kesuksesan acara tersebut. Pihak madrasah dalam hal ini kepala madrasah dan semua dewan guru telah bekerja maksimal mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan, pihak komite juga telah membantu dalam hal pembiayaan dan pihak yayasan juga telah memberikan dukungannya.

Undangan yang hadir dalam acara tersebut cukup banyak antara lain Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara yang diwakili oleh Kasi Pendiakan Agama Islam, Drs Hamzah ,orang tua/wali siswa kelas XII, Kepala Sekolah SMP/MTs/SD/MI dalam wilayah Kecamatan Air Napal, Kepala KUA, tokoh masyarakat dalam wilayah Kecamatan Air Napal. 

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupatan Bengkulu Utara dalm hal ini diwakili oleh Kasi Pendidikan Agama Islam, Drs. H. Hamzah memberikan apresiasi terhadap madrasah atas penyelenggaraan yang meriah dan penuh kreasi, disamping itu beliau juga memberikan motivasi kepada siswa/i untuk terus belajar dengan tekun untuk meningkatkan kompetensi, berbudi pekerti yang luhur dan tidak mudah merasa puas. 

Pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara akan selalu berupaya memberikan batuan dan dukungan kepada MA Tarbiyah Islamiyah sehingga menjadi madrasah yang maju, unggul dan berprestasi dan mengahasilkan output yang berkwalitas. Hal tersebut senada dengan harapan dan sambutan dari Kepala MA Tarbiyah Islamiyah Kerkap, Bapak Mukhlis, S.Pd serta tema acara yaitu “TERUS BERJUANG DAN LANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI UNTUK MENJADI GENERASI YANG ISLAMI, TANGGUH, BERKOMPETENSI DAN KOMPETITIF”  

Penulis : MS/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :