Dukung pembangunan Daerah, Ka.KUA Kec.Batik Nau Hadiri Musrembang

Dukung pembangunan Daerah, Ka.KUA Kec.Batik Nau Hadiri Musrembang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/5- Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Batik Nau, Selasa, (29/5) Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Batik Nau, Dedi Vilara,S. HI Menghadiri menyelenggarakan Musrembang (Musyawarah Rembug Pembangunan) Tingkat Kecamatan Batik Nau yang digelar oleh pemerintah Kecamatan Bati Nau. Musrembang tingkat Kecamatan yang merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas pembangunan di tahun 2015 mendatang.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mi’an didampingi anggota dewan perwakilan Kecamatan Batiknau Bapak Rodi Gunawan. Selain itu turut pula hadir unsur Muspika, Seluruh Kades se-Kecamatan Batik Nau, serta tokoh masyarakat.

Kegiatan Musrembang untuk program pembangunan prioritas di tahun 2015 mendatang, mendapat sambutan antusias dari masyarakat, khususnya kades/lurah di wilayah setempat.

Dalam sambutannya, Wabup Bengkulu Utara, Ir. Mi’an, mengatakan," Yang kita lakukan saat ini, adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat Kecamatan Bati Nau untuk mendapatkan masukan mengenai prioritas kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Batik Nau terkait yang didasarkan pada masukan dari desa/kelurahan serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa/kelurahan di Kecamatan Batik Nau."

Lebih lanjut, Mi’an berharap, melalui pertemuan ini apa yang disampaikan itu benar, terbuka, jujur, dan tanpa ada rekayasa. Juga dalam Musrembang ini, saya menginginkan terciptanya perubahan awal untuk kita selalu bersama-sama mengakomodir keinginan dari masyarakat, saya juga berharap kepada anggota Dewan yang hadir di sini, agar usulan masyarakat yang benar-benar diperlukan desa untuk dimasukkan dan disetujui dalam Rapat Paripurna DPRD tahun 2014 nanti. Jangan sampai setelah disusun KUA dan PPAS lalu, bermunculan usulan-usulan baru, dan ironis lagi yang prioritas disepakati malah hilang. Kita duet banyak, jangan lagi coret-coret usulan yang ada. Dengan berkat kebersamaan, tentu ada hasil yang baik nantinya," tambahnya. 

Penulis : Dedi Vilara, S.HI/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Urusan Agama Islam dan Syariah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter