Ujian Sekolah di MIN Kembang Tanjung Berlangsung Sukses

Ujian Sekolah di MIN Kembang Tanjung Berlangsung Sukses

Bengkulu (Informasi dan humas) 21/5- MIN Kembang Tanjung dilaksanakan Ujian Sekolah Madrasah ( US / M ) hari pertama US siswa mulai masuk jam 07.10 wib dan keluar jam 9.30 Wib. Sebelum masuk siswa/siswi di beri pengarahan oleh kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kembang Tanjung Lukman, S.PdI tentang pelaksanaan Ujian Sekolah Madrasah ( US / M ).Dalam kesempatan ini beliau menekankan ketelitian siswa dalam mengerjakan LJK, karena berpengaruh dengan hasil ujian nanti, 

US di MIN Kembang Tanjung 3 ( tiga ) lokal dengan jumlah siswa / siswi yang terdaftar 29 ( dua puluh sembilan orang ) dari MIN Kembang Tanjung 19 ( sembilan belas orang ) dari MIS Talang Kebun 9 orang sedang dari MIS Napal Jungur 2 orang. Jadi peserta US siswa siswi di MIN Kembang Tanjung 29 ( dua puluh sembilan orang ) kata ketua panitia Esnania, S.Pd.I.

Diruang guru ( Ka. MIN Kembang Tanjung ) sebelum pelaksanaan US/M dimulai juga diberikan pengarahan kepada pengawas US/M, agar para pengawas melaksanakan tugasnya sesuai dengan juklak dan juknis yang telah ditetapkan. Dan berharap kepada pengawas untuk tidakmenakuti – nakuti peserta ujian , buat siswamengerjakan soal ujiandengan tenang dan nyaman “ Kata Pak Lukman, S.PdI.

Kepada pengawas Ka. MIN Kembang Tanjung juga mengingatkan agar kiranya memperhatikan absensi siswa, apakah sudah di isi atau belum, jangan sampai ada peserta ujian tidak menanda tangani absensinya, karena akan berpengaruh terhadap data siswa pada saat pemeriksaan LJK nantinya.

Pelaksanaan US pada hari pertama ini di pantau petugas monitoring dari Bapak kemenag seluma H. Sipuan, S.Ag MM dan sekaligus Bapak Kemenag memberi pengarahan kepada dewan guru tentang dispelin seorang guru dan pegawai. US berjalan tertib, selesai ujian, LJK di amplopkan, kemudian di bawak kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kembang Tanjung ke UPTD Sukaraja.  

Penulis   : Ujang Basrum, S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :