Madrasah Aliyah Curup Canangkan Lingkungan Yang Bersih dan Sehat

Madrasah Aliyah Curup Canangkan Lingkungan Yang Bersih dan Sehat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/5- Madrasah merupakan salah satu lembaga formal pendidikan yang berfungsi untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan anak, Madrasah merupakan tempat kita memperoleh berbagai ilmu pengetahuan sebagai bekal untuk bertahan hidup di kemudian hari. Pemahan dan pengenalan menditail mengenai lingkungan dapat diperoleh anak melalui pendidikan di Madrasah.

Menurut Kepala Madrasah Aliyah Negeri Curup Bapak Drs. Abdul Munir, M.Pd salah satu cara yang perlu dilakukan untuk memelihara lingkungan madrasah adalah Menyusun dan memasyarakatkan perogram sekolah hijau, pemeliharaan dan peningkatan kebersihan dan kelestarian laingkungan Madrasah, Mengadakan gerakan cinta kebersihan dan kesehatan lingkungan Madrasah dan banyak cara-cara yang bias membangun Madrasah bersih dan sehat.

Secara keseluruhan, kebersihan dan kesehatan Madrasah adalah tanggung jawab bersama dari setiap warga Madrasah . Selain guru dan siswa, pemeliharaan dan perwujudan lingkungan Madrasah yang bersih sehat dan asri tidak lepas dari peran orang tua, masyarakat di sekitar madrasah mapupun pemerintah. 

Kondisi demikian akan melahirkan siswa yang cerdas, bermutu, berwawasan lingkungan serta mampu menerapkan sikap cinta dan peduli lingkungannya di lingkungan madrasah.

Penulis : Syaiful Antoni/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :