Kemenag Seluma Adakan Pembinaan Pemberdayaan Zakat Produktif

Kemenag Seluma Adakan Pembinaan Pemberdayaan Zakat Produktif

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/5- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Laksanakan kegiatan Pembinaan Pemberdayaan Zakat Produktif yang diikuti oleh pengelola zakat di Kabupaten itu, belum lama ini. 

Kegiatan yang dilaksankan selama satu hari itu mengangkat tema Melalui Pembinaan Pemberdayaan Zakat Produktif Tahun 2014 Kita Tingkatkan Pemahaman Masyarakat tentang Pemberdayaan Zakat secara Produktif”. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Sartika Tais Pukul 09.00 WIB s/d selesai dengan jumlah peserta dari kegiatan sebanyak 30 orang yang berasal dari Pengelola ZIS Kecamatan se-Kabupaten Seluma.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Seluma H. Sipuan, S.Ag. MM melalui Kasi Bimas Islam Aidi Muksin, S. Sos.I mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini diantaranya untuk mengoptimalkan peranan Zakat dan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pemberdayaan zakat. Beliau berharap agar setiap desa memiliki UPZ masing-masing agar mempermudah dalam pengumpulan dan pengelolaannya Zakat.

Salah satu Narasumber H. Darsono, M.Pd mengatakan bahwa pengelolaan Zakat, Infaq dan Shodaqoh di Kabupaten Seluma belum maksimal dikarenakan belum adanya sarana prasarana yang memadai. Masyarakat belum begitu mengetahui akan pentingnya Zakat. Hal yang paling utama dikarenakan tidak adanya bahan yang mau diola. Tujuan utama Zakat Produktif adalah untuk mengubah Kehidupan Mustahik agar bisa menjadi Muzakki.

Penulis : Ujang/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :