Kasubbag TU Kemenag RL Mengikuti Diklat SPIP

Kasubbag TU Kemenag RL Mengikuti Diklat SPIP

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/5- Kepala Subbag Tata Usaha Kabupaten Rejang Lebong (RL) Drs.Suhardihirol,M.Pd mengikuti pendidikan dan pelatihan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Kampus Pusdiklat Tenaga Administrasi  Ciputat Jakarta Selatan, hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong  Drs.H.M.Ch.Naseh,M.Ed saat menjadi pembina pada apel pagi hari Senin (12/5) di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

“Kepala Sub. Bag TU mengikuti diklat di Jakarta selama 6 hari, saya harap semua pegawai harus meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas masing-masing” jelasnya.

Ia menjelaskan diklat SPIP yang diikuti Ka. Sub. Bag. Tata Usaha dilaksanakan Kampus Pusdilat bertempat di jalan Ir.H.Juanda No.37 Ciputat Jakarta Selatan pada tanggal 12 -17 Mei 2014 yang dikuti oleh setiap utusan Kementerian Agama Provinsi se-Indonesia.  Melalui diklat yang selalu diikuti diharapkan semua pegawai mampu memberikan wawasan dan perbaikan prestasi dalam melaksanakan tugas guna mewujudkan pegawai yang professional di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Naseh menjelaskan dalam upaya meningkatkan kinerja dan system administrasi diharapakan semua pegawai harus melaksanakan tugas dengan baik berdasarkan jabatan masing-masing. Begitu juga dengan menyusun laporan kegiatan yang sudah dilaksanakan harus dapat dipertangungjawabkan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

“Saya harapkan pegawai yang sudah mengikuti pelatihan dan orientasi mampu mengaplikasikan ilmu yang sudah diterima untuk meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas”harapnya.

Sementara itu, Plh. Kepala Sub. Bag. Tata Usaha Burhanuddin,S.Ag mengatakan selama Kepala.Sub.Bag belum selesai mengikui diklat semua tugas dan tanggungjawab dapat dilaksanakan dengan baik, namun hal yang sifatnya prinsif selalu dikoordinasikan dengan Kepala  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

“Selama beliau mengikuti diklat, sebagai Plh. Ka.Sub.Bag. TU saya berupaya melaksanakan tugas dengan baik berdasarkan aturan yang sudah ditentukan” ujar pria yang menjabat sebagai perencanaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Penulis : Suandi/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :