Kemenag Kabupaten Seluma Adakan Sosialisasi Emis

Kemenag Kabupaten Seluma Adakan Sosialisasi Emis

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/5- E-MIS (Education Managemen Information system) merupakan sistem Informasi Pendidikan yang di kembangkan kementerian agama. Setiap lembaga pendidikan di bawah kementerian agama wajib mengisi data aplikasi tersebut. 

Oleh karena itu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma melalui seksi pendidikan Madrasah mengadakan Sosialisasi kepada Operator madarasah di bawah naungan Kemenag Seluma. 

Acara ini diadakan pada hari Kamis tanggal 08 Mei 2014 bertempat di Hotel Sartika Tais, mulai Pukul 08.00 WIB s/d 16.00. adapun Tema yang diangkat adalah “Dengan Sosialisasi EMIS kita tingkatkan Akurasi Data sebagai Sumber Perencanaan Pendidikan pada Madrasah/ Raudhatul Athfal”. Peserta yang diundang berjumlah 30 orang. 

Dalam sambutan pembukaan Kepala Kementerian Agama Kab. Seluma Bapak H. Sipuan, S.Ag Berharap agar Operator setiap Satker dalam mengisi data EMIS harus sesuai dengan petunjuk yang ada,selanjutnya beliau mengatakan bahwa EMIS merupakan Informasi pada pendidikan secara menyeluruh yang nantinya di gunakan sebagai dasar perencanaan di bidang pendidikan.

Narasumber dalam sosialisasi ini adalah Kasi pendidikan Madrasah kantor Kementerian Agama Kab. Seluma Bapak Sapruni, S.Pd. M,Pd dengan materi Evaluasi data EMIS tahun 2013/2014.

Sedangkan pemateri Kedua Bapak Mayadi Asnan, S.Pd.I dari TIM EMIS Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, dengan materi Tata cara penginputan data pada EMIS. Di harapkan dengan sosialisasi ini Madrasah di bawah naungan kementerian agama kabupaten seluma tidak mendapatkan kendala dalam menginput data pada apllikasi EMIS.

Penulis : Ujang/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :